oleh

LSM Gelar Coffee Morning Dihadiri Kapolres dan Kejari Konawe

-Konawe-2,187 views

SultraOne.Com, Konawe- Non Governmnet Organization (NGO) atau yang dikenal di Indonesia Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Konawe gelar Cofe Morning, dihadiri Kepolisian Resort (Kapolres) Konawe, AKBP Yudi Kristanto SIK dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Konawe Irwanudin Tadjuddin, di Warung Kopi (Warkop) Mbakoy dengan Tema Penerapan New Normal Ditengah Pandemi Covid-19. Kamis, (23/07/2020).

Kapolres Konawe, AKBP Yudi Kristanto SIK mengatan, terkait permasalahan yang terjadi di Kabupaten Konawe, Yudi berharap agar mengedepankan musyawarah, dan apabila ada pelanggaran hukum, kiranya dipercayakan kepada pihak berwajib.

“Terkait penyampaian aspirasi unjuk rasa diharapkan kepada rekan-rekan mahasiswa dapat menaati aturan yang berlaku,”tambahnya.

“Kemudian, kerawanan yang disebabkan oleh berita Hoaks di media sosial. Selalu mengantisipasi konflik sosial yang terjadi di masyarakat,” beber AKBP Yudi.

“Kami mengajak untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif. Semua pihak bersepakat memberikan kontribusi positif kepada bangsa dan negara selalu bersama dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,”ujarnya.

Kapolres Konawe, AKBP Yudi Kristanto SIK mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Aktivis Unilaki, LSM, GP Ansor, insan Media yang telah hadir. Dia mengajak semua elemen untuk mengedepankan protokol kesehatan di tengah pandemi ini.

Ditempat yang sama, Kejaksaan Negeri (Kejari) Konawe, Irwanudin Tadjudin mengapresiasi kegiatan Coffee Morning, karena semua peserta diskusi masih menerapkan protokol kesehatan dengan baik.

“Bukan itu saja dalam kegiatan ini saya mengharapkan rekan-rekan NGO, kader HMI Konawe, GP Ansor, PMII Konawe dan insan pers untuk tetap meningkatkan hubungan silaturahmi dan mempererat solidaritas antara Kejari Konawe dan Polres Konawe dalam mengawal penegakan hukum di wilayah kami,” papar Irwanudin Tadjanudin

Sementara itu, Ketua Panitia (Ketupat), Ilham Kiling menjelaskan, tujuan dari kegiatan awal ini teman NGO Konawe dalam hal ini para aktivis, LSM dan insan media bisa membangun silaturahmi dan sinergitas yang baik.

“Dan pastinya di penerapan New Normal ini kita punya tanggung jawab sosial yang sama yang semata-mata untuk pembangunan daerah dan kesejahtraan masyrakat,”ujarnya.

“Sebagai agen pembaharu, kita wajib mengkritik dan mengawasi kebijakan pemerintah daerah di masa pandemi ini, memberikan solusi dan saran kepada pemangku kebijakan,” tutur Ilham Kiling

“Harapan saya juga kepada pihak polres konawe, dan kejaksaan untuk lebih mengawasi lagi penyaluran dana-dana bansos, dan anggaran untuk kesehatan,”ucap ketua pantia kegiatan Ilham Kiling.

“Diskusi ini di hadiri oleh beberapa lembaga, LSM, aktivis, mahsiswa, HMI cabang konawe, GP ANSOR konawe, dan teman insan pers”.

“Terakhir saya ucapakan terima kasih atas kehadiran, semoga dengan kegiatan ini, kita bisa menemukan solusi dari setiap persoalan-persoalan yang ada di Kab. Konawe. Demi terwujudnya daerah yang maju dan masyrakatnya yang sejahtera dan mandiri,” pungkas ketua panitia Ilham Kiling.

Laporan : Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *