oleh

GTS Pantau Langsung Rekrutmen Pedaftaran Tenaga Kerja PT. VDNI dan PT. OSS

-Konawe-3,084 views

SultraOne.Com, Konawe – Pembukaan pendaftaran tenaga kerja PT Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI) dan PT. Obsidian Stainless Steel (OSS) telah memasuki hari kedua, dan jumlah pendaftar sudah ada lebih dari 200, paling banyak ada di zona II dan III. Rabu, 15 Juli 2020

Wakil Bupati Gusli Topan Sabara (GTS) memantau langsung di gedung Wekoila,   proses pendaftaran tenaga kerja lokal (TKL) PT VDNI dan OSS, di kompleks perkantoran Pemda Konawe.

GTS menjelaskan, bahwa perekrutan TKL terbagi atas 7 zona. Zona I meliputi tiga kecamatan inti di Konawe tempat industri smelter berada, yakni Morosi, Bondoala dan Kapoiala.

“Untuk zona II yang merupakan wilayah kecamatan di Konawe yang membentang dari Soropia sampai Wonggeduku. Zona III wilayah kecamatan dari Wawotobi sampai Routa,” ungkapnya

 

Gusli menambahkan, agar para calon pekerja yang hendak mendaftar di VDNI dan OSS tidak memakai perantara atau calo.

”Saya berharap agar perekrutan kali ini bebas dari pungutan liar (pungli),” imbuhnya.

Lanjut Gusli, Zona IV, merupakan wilayah kabupaten/kota yang berada di daratan Sultra ditambah Konawe Kepulauan. Sementara Zona V, merupakan wilayah kabupaten/kota yang ada di Sultra kepulauan.

Sedangkan Untuk zona VI, meliputi kabupaten/kota yang ada di pulau Sulawesi secara umum. Sedangkan zona VII mencakup seluruh wilayah Indonesia yang membentang dari Sabang sampai Merauke.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *