oleh

Akun FB Widodo Wido di Laporkan Jurnalis Konawe ke Polres

-Hukum, Konawe-2,349 views

SultraOne.Com, Konawe – Pemilik akun Facebook (FB) Widodo Wido dinilai telah kelewatan batas. Komentarnya pada salah satu laman media sosial yang bernada pelecehan terhadap profesi jurnalis di Konawe berbuntut pada pelaporan ke pihak yang berwajib. pemilik akun Widodo Wido harus berurusan dengan pihak kepolisian setelah jurnalis setempat melaporkan dugaan tindak pidana di bidang ITE. Selasa, 28 Juli 2020.

Jaya, pewarta sekaligus pelapor mengatakan, akun facebook Widodo Wido dilaporkan sebab sudah terang-terangan melecehkan profesi jurnalis. Dalam postingannya di salah satu kolom komentar fb, Widodo Wido menyebut semua wartawan di Konawe sudah kehilangan independensi karena dibayar oleh pemerintah.

“Perkataan Widodo Wido di media sosial itu sudah menghina profesi kami,” ujarnya, Selasa (28/7), usai memasukkan laporan di Polres Konawe.

Mewakili pewarta Konawe, Jaya mendesak pihak kepolisian setempat agar segera melayangkan surat pemanggilan guna klarifikasi kepada Widodo Wido. Katanya, pemilik akun FB itu harus dapat membuktikan argumennya di media sosial jika memang semua pelaku media di Konawe telah dibayar.

“Kalau betul, buktikan juga siapa yang membayar. Jalur hukum ini kita tempuh untuk memberikan efek jera kepada oknum yang sudah menghina profesi jurnalis di Konawe. Serta, supaya tidak ada lagi Widodo Wido lainnya,” ungkapnya.

Laporan : Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI