oleh

Tito Karnavian Mengajak Para Kontestasi Pilkada Adu Cerdas dan Gagasan Ditengah Pandemi Covid-19

-Sultra-972 views

SultraOne.Com, Kendari- Menteri Dalam Negeri ( Mendagri) Tito Karnavian mengajak ,Kepala daerah yang ikut dalam konstentasi Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada) untuk adu kecerdasan dan gagasan ditengah pandemi Covid-19.

Dalam Konferensi Pers, Menteri Tito menghimbau para kontestan untuk adu kecerdasan, berbuat maksimal, memberikan yang terbaik kepada masyarakat.

“Yang petahana ikut di tujuh daerah silahkan berbuat, nanti masyarakat yang akan menilai,” beber Tito Karnavian Menteri dalam negeri Indonesia (Mendagri ) saat ini.

Lanjutnya, Tito memberi masukan kepada kepala daerah yang ikut kontestasi, terhadap tata cara tema yang akan diangkat dalam Pilkada.

“Saya beri masukan tentang tata cara, tema isu peran Kepala Daerah dalam penangan Covid-19 dan sosial ekonominya, dalam kontestasi,”papar Tito Karnavian, saat Konferensi Pers, di Hotel Claro. Kamis (9/7/2020)

Menurutnya, mengenai penangan isu Covid-19 sendiri, dirinya cukup gembira, adanya lab fisikal yang dilakukan kemudian sejumlah testing proaktif yang dilakukan kepada masyarakat.

“Saya minta tadi Pemda membuat perda tentang penggunaan Masker, kemudian tentang tidak adanya kerumunan sosial yang jaraknya tidak terlalu mepet,” ujarnya.

Tito Karnavian juga senang berkunjung di Sulawesi tenggara (Sultra), dikarenakan melihat daerah Sulawesi tenggara sudah menjadi wilayah Sona hijau Covid-19.

Kedatangan saya disini happy dibanding beberapa daerah yang lain karena melihat data disultra banyak yang hijau sedangkan ada beberapa daerah yang saya kunjungi kebanyakan merah”, pungkas Mantan Polri, Tito Karnavian.

Laporan : Alan Saputra

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI