by

Terlambat Salurkan BLT, Aliansi Masyarakat dan Pemuda Desa Tatombuli Lakukan Aksi Demonstrasi di Kantor Desa

Sultraone.Com, Butur – Aliansi Masyarakat dan pemuda Desa Tatombuli Kecamatan Bonegunu Kabupaten Buton Utara, datangi kantor Desa untuk lakukan unjuk rasa mempertanyakan keterlambatan penyaluran BLT DD tahap 3 yang belum di salurkan hingga saat ini. Kamis, 09 Juli 2020.

Zaerun selaku Koordinator aksi menjelaskan tujuan aksi yang mereka lakukan ini adalah untuk mempertanyakan alasan BLT yang sampai hari ini belum di salurkan kepada masyaralat Desa Tatombuli.
“Kenapa hari ini kami turun aksi, karena sebelumnya pemerimaan BLT tahap kedua terlambat dan ini sudah masuk bulan ke tiga belum di terimakan juga,” keluhnya.
Menurut Zaerun ada kejanggalan dari penjelasan yang di paparkan Pelaksana Tugas (Plt) Kades Tatombuli terkait keterlambatan penyaluran BLT tersebut.
“Yang janggal di telinga kami masyarakat hari ini, penyampaian kepala Desa bahwa uang itu ada rekening desa, terus ia juga menambahkan uang itu ada di rumah pribadinya, terus dia bilang juga uang itu ada di rumah keluarganya di ereke,” tutur Zaerun.
Hal senada juga di ungkapkan oleh Fafun, ia mempertanyakan pemerintah Desa yang jarang berkantor serta mendesak kepala Desa agar untuk segera menyalurkan BLT yang tertunda.

“Ketika masyarakat menuntut Haknya, pemerintah Desa plin plan, hari ini di Desanya besok ereke, ini yang menjadi keresahan masyarakat dan kesimpulannya hari ini kepala Desa telah membuat perjanjian untuk menyalurkan BLT pada tanggal 10 besok,” kata Fafun dengan nada kesal.

Saat di Konfirmasi Plt kepala Desa Tatombuli Safirudin, membenarkan bahwa dirinya telah menandatangani surat perjanjian untuk menyalurkan BLT kepada masyarakat pada tanggal 10 Juli 2020.
“Insya Allah besok, akan segera saya salurkan,” tuturnya

Kapolsek Bonegunu Ipda Muhtar Abudu, saat di wawancara mengatakan, aksi yang dilakukan masyarakat Desa Tatombuli berjalan dengan damai.
“Aksinya berjalan aman dan kondusif, dan kita berharap agar pemerintah desa segera menyelesaikan persoalan ini,” himbau Ipda Muhtar Abudu.

Laporan: Wahid

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKINI