oleh

Aswadi-Fahrul Resmi Dapatkan Pintu PKB Untuk Maju di Pilkada Butur

-Kendari, Sultra-1,440 views

SultraOne.Com, Kendari – Aswadi Adam-Fahrul Muhammad resmi mendapat dukungan Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk maju di Pilkada Buton Utara 2020. Senin 06 Juli 2020.

Dukungan tersebut diungkapkan oleh Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Sulawesi Tenggara, Jaelani.

Bahwa penetapan Aswadi Adam dan Fahrul Muhammad sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati Butur telah ditetapkan oleh DPP, dalam surat keputusan (SK) Nomor 2840/DPP/01/VI/2020.

“Ditandatangani langsung oleh Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar dan Sekjen Hasanudin Wahid,” ungkap Jaelani.

Sempat digadang-gadang pintu partai besutan K.H. Abdurahman Wahid, mantan Presiden Ke-4 itu akan mengusung Petahana Abu Hasan atau Ridwan Zakaria, keputusan DPP PKB justru mengejutkan dengan memutuskan mengusung pasangan Aswadi-Fahrul

Jaelani berkata, bahwa banyak pertimbangan DPP hingga pilihannya jatuh kepada pasngan Aswadi Adam dan Fahrul.

“Kebetulan Fahrul ini adalah kader dan pengurus DPW PKB Sultra, jadi itu menjadi salah satu alasan kenapa DPP mengusung Aswadi-Fahrul” kata Jaelani.

Selain itu, pertimbangan lainnya adalah DPP PKB memilih tokoh muda agar bisa melakukan perubahan secara signifikan di Buton Utara.

Jaelani mengungkapkan, bahwa selain memilih menusung tokoh muda, DPP PKB melihat realitas politik yang ada tentang pasangan balon Aswadi dan Fahrul ini bisa melakukan konsolidasi yang cepat di tengah masyarakat.

“Mereka sudah jauh hari mewacanakan untuk maju di Pilkada Butur. Ini menjadi salah satu kredit poin,” ulasnya.

Terhadap keputusan DPP PKB ini, menurut beliau, seluruh pengurus baik dari tingkat DPW, DPC, DPAC hingga ranting untuk bekerja full memenangkan pasangan Aswadi Adam-Fahrul Muhammad.

Laporan : Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *