oleh

Tenaga Honorer RSUD Buton Utara Geruduk Gedung DPRD Pertanyakan Honor

-Buton Utara-1,600 views

SultraOne.Com, Butur – Tenaga Honorer Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Buton Utara lakukan Aksi Demontrasi di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Butur untuk mempertanyakan hak/Gaji mereka yang di bayarkan tidak sesuai dengan surat keputusan (SK) yang di keluarkan oleh pihak Rumah sakit, Kamis, 02 Juli 2020.
Menurut La Ode Abdul Husni, sebagai Koordinator Aksi, mengatakan tuntutan mereka saat ini adalah untuk mempertanyakan pemberian gaji mereka tidak sesuai dengan jumlah yang tertera dalam Surat Keputusan (SK).

“Honor yang kami terima, tidak sesuai dengan DPA, di dalam DPA tertera 800rb sampai 900rb. tetapi yang di bayarkan pihak rumah sakit hanya sejumlah 600rb sampai 700rb,” bebernya.

Abdul Husni menambahkan, tak hanya gaji yang menjadi persoalan, adalah pembayaran BPJS tahun 2019 hingga saat ini belum di realisasikan oleh pihak RSUD Buton Utara.

“Anggaran BPJS kami tahun 2019 hingga saat ini belum ada yang di bayarkan,” tuturnya.

Kehadiran tenaga Honorer RSUD Butur di kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daeran (DPRD) mendapat sambutan baik dari Pihak DPRD dengan langsung memanggil Direktur RSUD Buton Utara dan Pihak Manajemen Rumah sakit.

 

Suasana Hering yang di Pimpin oleh Wakil Ketua DPRD Buton Utara, Ketua Komisi III DPRD Biton utara serta beberapa anggota DPRD yang hadir berlangsung cukup lama, hingga menghasilkan kesimpulan pihak manajemen rumah sakit akan membayarkan biaya BPJS dan Gaji pegawai Hinorer.

Ketua Komisi III DPRD Buton Utara, Josri S.Ip membeberkan pihak rumah sakit akan segera membayarkan Gaji honorer.
“Untuk ade-ade yang honor di RSUD, untuk masalah gaji tadi sudah di dengarkan, akan segera di bayarkan,” ungkap Josri.

Laporan: Wahid

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI