oleh

Satu Warga Butur Dinyatakan Positif Corona

-Buton Utara-1,849 views

SultraOne.com, Butur – Satu Warga Buton Utara Inisial (A) usia 24 Tahun yang berdomisili di kecamatan Wakorumba Utara di nyatakan Positif Covid-19 setelah hasil pemeriksaan Swab keluar. Rabu, 10 Juni 2020.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Buton Utara, dr. M. Ali Badar dalam rilis persnya menjelaskan ada 25 orang yang melakukan pengambilan Sampel pada tanggal 29 Mei lalu untuk di Swab namun baru 21 yang hasil pemeriksaannya keluar.

“Ada 25 Sampel yang di ambil untuk melakukan Swab, tetapi baru 21 yang hasilnya sudah keluar sedangkan 4 sampel lainnya masih dalam proses,” jelasnya

Menurut Ali Badar dari 21 Sampel yang sudah keluar hasil Swabnya 1 orang dinyatakan positif Covid-19.

“Kasus pasien yang positif inisial (A) umur 24 tahun, berdomisili di Kecamatan Wakorumba Utara dan berasal dari Kluster Dorolonda,” tuturnya.

“Saat ini pasien yang terkonfirmasi Positif sudah di jemput oleh pihak Puskesmas Wakorumba Utara untuk di lakukan isolasi Mandiri di RSUD Buton Utara,” beber Ali Badar.

Ali Badar menghimbau kepada seluruh Masyarakat Buton Utara untuk tetap menjalankan protokol kesehatan yang telah di tetapkan pemerintah.

“Dengan kondisi Kabupaten Buton Utara terdapat kasus yang terkonfirmasi positif di himbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan, mengikuti himbauan pemerintah, dan selalu menggunakan Masker apa bila befaktifitas di luar rumah, rajin mencuci tangan, serta menjaga jarak,” harapnya.

Penulis: Wahid

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *