Make Image responsive
by

GTS Tinjau Lokasi Rumah Warga Pondidaha Yang Kebanjiran

-Konawe-29 views

SultraOne.Com, Konawe – Wakil Bupati Konawe Gusli Topan Sabara, mengunjungi rumah warga yang terdampak di dua desa yaitu Desa Laloika dan Wonua Monapa Kecamatan Pondidaha Kabupaten Konawe. Senin, pukul 22.00 Wita, 22 Juni 2020.

Wakil Bupati Konawe, Gusli Topan Sabara mengatakan, bahwa dirinya akan meminta Badan Penanggulanan Bancana Daerah (BPBD) turu dilokasi tergenang banjir.

“Kami sudah melakukan koordinasi dengan pihak Kabupaten Konawe untuk menyiapkan tenda dan juga perahu karet untuk menjaga sewaktu waktu terjadi tingginya genangan air, sehingga warga bisa di lakukan evakuasi,” ujar GTS

Lanjut GTS, dirinya berharap agar bantuan yang berikan malam ini mudah mudahan bisa memenuhi kebutuhan pangan untuk beberapa hari kedepan.

“Tidak banyak, tapi mudah-mudahan bisa meringankan,” ungkap GTS

Ditempat yang sama Kepala Desa Laloika Wawan Setiawan, mengatakan ketinggian air mecapai 50 Cm, sebagian warga masih bertahan di rumah masing masing dan sudah ada beberapa kepala keluarga yang telah mengungsi. Menurut kepala desa, setiap tahun kedua desa menjadi langganan banjir.

Setiap kepala keluarga yang terdampak banjir, mendapatkan bantuan beras 10 kg. dalam pembagian sembako Gusli di dampingi Pemerintah Desa bersama aparat kepolisian dari Polsek Pondidaha dan membagikan 40 paket sembako ke 40 KK.

Laporan : Redaksi

Make Image responsive
Make Image responsive

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKINI