oleh

Innalillahi Wa Innaillahi Rojiun, PDP Konawe Meninggal Dunia

-Kesehatan, Konawe-3,400 views

SultraOne.Com, Konawe – Telah meninggal dunia Pasien Dalam Pengawasan (PDP), pada tanggal 28 amei 2020 pukul 09.35 di Rumah Sakit Covid-19 Kabupaten Konawe, inisial M jenis kelamin Laki – laki, Umur 67 tahun, alamat. Kecamatan Wawotobi Kabupaten Kanawe.

Melalui pers rilisnya, dr. Nila, Sp.Rad juru bicara Covid 19 Konawe mengungkapkan kronologis pasien PDP yang meninggal dunia.

“Pasien masuk di RS. Covid-19 tanggal 25-5-2020 pukul 15.00 WITA, dengan keluhan Lemas dan Sesak selama 3 Hari dan riwayat gangguan kulit terkelupas sejak Bulan 10-2019, serta riwayat perjalanan dari Kendari 3 hari yang lalu,” terangnya.

Unkap dr. Nila, pada pemeriksaan di dapatkan hasil Rapid Tes Reaktif dan pada pemeriksaan foto Thoraks terdapat Gambaran Pneumonia. Pasien juga mempunyai riwayat penyakit Gagal Ginjal.

“Tanggal 28 mei 2020 sekitar pukul 08.00 pasien bertambah sesak dan pernurunan kesadara. Pukul 09.35 wita pasien dinyatakan meninggal dunia di RS. Covid-19 Kabupaten Konawe di hadapan keluarga dan keluarga pasien menerima setelah diedukasi oleh Tim Medis covid19 Konawe,” jelasnya.

Kini Pasien (Jenazah) telah dilakukan pemeriksaan swab Tenggorok dan masih menunggu hasil dari Makassar dan Perlakuan Jenazah PDP berdasarkan Protokol Kesehatan Jenazah Covid 19.

“Jenazah akan di kebumikan sore ini juga di Kec. Wawotobi oleh tim Pemakaman Jenazah BLUD RS Konawe dan tim Satgas Konawe,” tutup dr. Nila. Sp.Rad juru bicara Covid 19 Kabupaten Konawe.

Laporan : Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *