Make Image responsive
by

Bupati Abu Hasan Salurkan 15.260 Sembako Pada Enam Kecamatan

SultraOne.Com, Butur– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Utara (Butur) mulai menyalurkan bantuan untuk enam kecamatan, pada Selasa (19/05). Penyaluran ini diresmikan Bupati Butur, Abu Hasan di Pelataran Islamic Center.

Turut hadir dalam acara penyaluran sembako tersebut Wakil Bupati Buton Utara, Pj Sekda Buton Utara, ketua DPRD Butur, Kapolres Buton Utara, Dandim 1429/Buton Utara, serta beberapa OPD lingkup Kabupaten Buton Utara.

Dalam sambutannya, Bupati Butur Abu Hasan meminta pendistribusian sembako dilakukan terstruktur dan harus dimulai dari tingkatan RT/RW sebagai relawan. Kemudian pembagian akan dilakukan merata di desa/kelurahan.

“Kita lakukan pemerataan dalam membantu di desa masing-masing sehingga mampu meringankan beban-beban ekonomi masyarakat yang terdampak covid-19,” katanya

Abu hasan juga meminta kepada tim yang melakukan pendataan di lapangan agar kembali mendata nama-nama yang belum terdaftar. Pihaknya ingin agar seluruh masyarakat yang berhak, dapat menerima bantuan tersebut.

“Upayakan membantu seluruh masyarakat yang terdampak covid-19 dengan pos-pos anggaran yang telah disediakan oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah,” pungkasnya.

Jumlah sembako yang didistribusikan sebanyak 15.260 paket, dengan sebaran di enam kecamatan yakni Kecamatan Kulisusu sebanyak 5.300 KK, Kecamatan Kambowa 2.127 KK, Kecamatan Bonegunu 2.017 KK, Kecamatan Kulisusu Barat 1.954 KK , Kecamatan Kulisusu Utara 2.263 KK, dan Wakorumba Utara 2.263 KK.

Penulis: Wahid

Make Image responsive
Make Image responsive

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKINI