Make Image responsive
by

1 Pasien PDP Konawe Meninggal Dunia

SultraOne.Com, Konawe – Juru Bicara Covid 19 dr. Nila Sp.Rad kembali mengumumkan data perkembangan penanganan di Kabupaten Konawe, di mana satu pasien PDP meninggal dunia. (11/05/2020).

“Telah meninggal dunia Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tanggal 11 Mei 2020 Inisial : S, jenis kelamin Laki-laki Umur 45 tahun, alamat Kecamatan Konawe Kabupaten Konawe,” ungkap dr. Nila melalui rilisnya, Selasa, 12 Mei 2020.

Diungkapkan bahwa Kronologis kejadian penanganan pasien tersebut, sejak tanggal 8 Mei 2020 jam 19.20 wita, pasien masuk UGD RS Darurat Covid 19 Konawe dengan keluhan Demam, Sesak, Batuk dan nyeri Ulu hati serta riwayat perjalanan dari negeri Malaysia 2 bulan yang lalu.

“Pada pasien tersebut telah dilakukan pemeriksaan Swab dan masih menunggu hasilnya dari Makassar, ” terang dr. Nila Sp.Rad Jubir Covid 19 Kabupaten Konawe.

Lanjutnya, pada tanggal 11 mei 2020 jam 20.20 wita Pasien dinyatakan meninggal dunia oleh tim Covid 19 dihadapan keluarga pasien dan keluarga pasien menerima kondisi tersebut setelah diedukasi oleh Tim medis Covid 19.

“Perlakuan Jenazah PDP berdasarkan Protokol Kesehatan Jenazah Covid 19 dan Jenazah akan di kebumikan di pemakaman keluarga tgl 12 Mei 2020 sekitar jam 7 pagi oleh Tim Pemakaman Jenazah Covid 19 Satgas Konawe dan Polres Konawe,” Imbuhnya.

Selain itu, dr. Nila menambahkan bahwa pasien tersebut juga ada faktor komorbid yaitu

“Faktor Komorbid itu adalah penyakit jantung dan gangguan Ginjal,” tutupnya.

Laporan : Redaksi

Make Image responsive
Make Image responsive

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKINI