oleh

Abu Hasan Launching Ekspor Kopra Putih Ke China

-Buton Utara-1,465 views

SultraOne.Com, Butur – Untuk pertama kalinya, Kabupaten Buton Utara (Butur) mengekspor kopra putih ke cina. Lauching ekspor perdana ini diresmikan Bupati Butur Abu Hasan, Minggu (10/05).

Tidak tanggung-tanggung, Butur menyediakan 11 ton kopra putih dalam ekspor perdananya. Kegiatan ini didukung penuh oleh Kementerian Desa RI.

“Buton Utara mendapatkan dukungan penuh dari kementrian Desa Republik Indonesia Dirjen PDT dan Transmigrasi,” kata Abu Hasan.

Bupati Buton Utara menambahkan industri ini menandakan kebangkitan ekonomi masyarakat Butur di tengah pandemi Covid-19. Tidak hanya padi organik dan rotan, kini kopra putih asal Butur juga sudah menembus pasar internasional.

Dalam kegiatan ekspor ini pemerintah kabupaten bekerjasama dengan PT Inakom, perusahaan yang memasarkan hasil bumi dan membuka akses bagi petani untuk menjual hasil tani

Untuk diketahui Kabupaten Butur menargetkan 100 ton kopra putih per periodi untuk dihasilkan, sehingga dapat menunjang perekonomian masyarakat Butur secara merata.

Penulis: Wahid

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *