oleh

Abu Hasan Imbau Perantau Asal Butur Tunda Mudik

-Buton Utara-1,308 views

SultraOne.Com, Butur – Bupati Buton Utara (Butur) mengimbau warga perantau menunda mudiknya tahun ini. Hal ini sebagai upaya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

Menurutnya, jika masyarakat peduli terhadap daerahnya maupun keluarganya, maka diminta kesadarannya untuk mematuhi imbauan pemerintah.

“Saya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Butur yang masih berada di luar dareah, kalau mereka menyayangi saudara-saudaranya yang di Butur tidak usah dulu pulang kampung.” katanya saat ditemui awak media, Selasa (07/04).

Dirinya juga mengimbau agar masyarakat menggunakan masker jika beraktivitas di luar rumah. Orang nomor satu di Butur ini berharap, wabah Covid-19 segera berakhir.

“Mari kita sama-sama menjaga kesehatan diri dan kesehatan sesama keluarga dan mudah-mudahan badai ini cepat berlalu dan tidak menimbulkan korban bagi masyarakat Butur,” harapnya.

Saat ditemui wartawan, Abu Hasan baru saja melaksanakan Video Conference di Sekretariat Daerah Buton Utara bersama Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian. Pihaknya mendapatkan arahan langsung terkait penanganan Covid-19.

“Paparan secara singkat berkaitan langsung dengan Covid-19 dan segala dampak yang ditimbulkannya. Jawabannya sudah kita dengarkan oleh masing-masing dan akan ditindaklanjuti di daerah,” ungkapnya.

Laporan : Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *