Make Image responsive
by

Inilah Kompol Ahali Salah Satu Kandidat Di Pilkada Butur

SultraOne.Com, Buton Utara – Pilkada serentak yang akan diselenggarakan pada 23 September 2020 di Kabupaten Buton Utara (Butur) menjadi ajang kompetisi bagi Komisaris Polisi (Kompol) Ahali SH., MH. Pasalnya Ahali akan maju bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Berpasangan dengan Ridwan Zakariah.

Dikutip dari Durasitimes.Com, Ahali adalah putra pertama dari delapan bersaudara, anak dari pasangan La Pali dan Wandira. Pria kelahiran Desa Mata, Kecamatan Kambowa pada tanggal 30 Desember 1966, ini memiliki satu istri dan dikaruniai lima orang anak.

Kompol Ahali bersama istri dan lima anaknya.

Istrinya bernama Ny Amalia, anak pertama Ade Desmiar, anak kedua Indriyati, anak ketiga Aprilia Wirapsari, anak keempat Idham Rizki, dan akan kelima Andini Kemala Dewi.

Putri pertama Kompol Ahali, Ade Desmiar

Ade Desmiar telah sukses mengikuti jejak ayahnya sebagai seorang Polisi, yang kini bertugas di Polres Kendari Sulawesi tenggara.

Sementara putri keduanya, Indriyati sebentar lagi akan menyelesaikan studinya di Fakultas Kedokteran Universitas Negeri Haluoleo Sulawesi Tenggara.

Putri kedua Kompol Ahali, Indriyati

Mantan Kapolsek Kulisusu ini memulai pendidikanya dengan bersekolah di SD Negeri Mata tahun 1980, kemudian melanjutkan pendidikannya di SMP Negeri Kapontori 1983, SMA Negeri 3 Baubau 1987. Lulus dari bangku sekolah, Ahali kemudian melanjutkan studinya di perguruan tinggi S-1 Ilmu Hukum Unsultra tahun 2000, dan mengikuti program pascasarjana S-2 Hukum Pidana Unhas Makassar Tahun 2001.

Karir kepolisiannya dimulai pada Tanggal 5 November 1990 di di SPN Batuan Makassar dan masuk sebagai perwira Polri pada tanggal 23 Desember 2002 di Sukabumi.

Dalam karirnya, putra Kambowa ini juga pernah menempati sejumlah jabatan di instansinya.

Panit Idik Subdit Propam Polda Sultra Tahun 2002Panit 1 Unit 1 Sat 2 Ditsreskrim Polda Sultra Tahun 2003Kapolsek Sampara Polres Konawe Tahun 2005Panit 2 Unit 2 Opsnal Ditreskrim Polda Sultra tahun 2007Kasar Reskrim Polres Kolaka Utara Tahun 2007Panit 1 Unit 2 Opsnal Ditreskrim Polda Sultra Tahun 2009 Kasat Reskrim Polres Wakatobi tahun 2010Panit 2 Unit 2 Subdit IV Ditreskrimsus Polda Sultra Tahun 2012Kanit 1 Subdit IV Ditreskrimsus Polda Sultra Tahun 2013Kanit 1 Subdit III Ditreskrimsus Polda Sultra Tahun 2014Kapolsek Kulisusu Tahun 2018.

Saat ini Ahali menjadi Kasubdit I Tindak Pidana industri dan perdagangangan Ditreskrimsus Polda Sultra. Keinginannya maju bersama Ridwan Zakariah di Pilkada Butur, adalah untuk membangun daerahnya dan menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat Kabupaten Butur.

Selain itu, kinerja Ahali sebgai Kapolsek Kulisusu tidak diragukan lagi. Semasa dirinya menjabat, situasi Kamtibmas di wilayah Kulisusu dan Kulisusu Utara sangat kondisif.

Laporan : Redaksi

Make Image responsive
Make Image responsive

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKINI