Make Image responsive
by

Ini Pesan Bupati Saat Lantik Sejumlah Pimpinan OPD

-Konawe, Lipsus-117 views

SultraOne.Com, Konawe – Kekosongan kursi pimpinan definitif di 15 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Konawe, telah berakhir. Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa resmi melantik 15 pejabat eselon II, pada Jum’at 13 Maret 2020. Pengambilan sumpah jabatan 15 pejabat itu dilakukan di pendopo kantor Bupati Konawe.

Dalam sambutannya, Bupati Kery menekankan para pejabat yang dilantik tersebut untuk semakin meningkatkan kinerja di tempat tugasnya masing-masing. Ia menyebut, pelantikan kemarin telah melalui berbagai proses yang melibatkan tim assesor dari pusat pelatihan, pengembangan, dan kajian managemen pemerintah Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia (LAN-RI) Makassar. Pelantikan 15 jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) itu sendiri, lanjutnya, telah memperoleh persetujuan atau rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) melalui surat nomor: B.4184/KASN/12/2019.

“Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan ini juga dimaksud untuk menindaklanjuti hasil evaluasi kinerja, penilaian kualifikasi tes kompetensi dan assesment yang telah di ikuti 68 orang dari 16 jabatan pimpinan tinggi pratama yang diseleksi,” ujar Kery Saiful Konggoasa setelah melantik 15 pejabat eselon II lingkup pemkab Konawe.

Kery menambahkan, sebenarnya ada 16 jabatan yang dilelang dalam seleksi JPTP lingkup pemkab Konawe. Satunya lagi, yakni posisi Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Konawe. Hanya saja, pelantikan Kepala Disdukcapil Konawe masih harus menunggu persetujuan tertulis dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI.

“Berdasarkan Permendagri nomor 76 Tahun 2015 tentang pengangkatan dan pemberhentian pejabat pada unit kerja yang menangani urusan administrasi kependudukan di provinsi dan kabupaten/kota, ia diangkat dan diberhentikan oleh Menteri atas usulan Bupati/Walikota melalui Gubernur,” terang Bupati Konawe dua periode itu.

Kery mengingatkan, pejabat yang baru dilantik harus senantiasa menunjukkan dedikasi, loyalitas dan kinerja yang tinggi. Mengingat, posisi yang diemban saat ini akan terus dilakukan evaluasi kinerja secara berkala dengan menitikberatkan pada kualifikasi dan kompetensi.

“Selamat kepada para pejabat yang dilantik. Semoga bisa menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan baik,” ungkap Kery. (**)

Make Image responsive
Make Image responsive

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKINI