Make Image responsive
by

Penjual Masker Diimbau Tak Mainkan Harga

SultraOne.Com, Konawe – Isu penyebaran virus Corona di Sultra membuat warga dilanda kepanikan. Warga ramai-ramai menyerbu apotik dan tempat perbelanjaan untuk mendapatkan masker. Akibatnya, di sebagian wilayah Sultra, kasus kelangkaan masker mulai ditemukan. Kalaupun ada, bisa dipastikan harganya mengalami kenaikan. Sebagai langkah antisipasi, jajaran Polres Konawe melakukan inspeksi mendadak (sidak) harga masker di sejumlah apotik dan pusat perbelanjaan yang ada di Konawe. Sidak itu dipimpin langsung oleh Wakapolres Konawe Kompol Jajang Kiswara didampingi Kabag Ops Polres Konawe Kompol Jufri Andi Singke. Kamis, 5 Maret 2020.

Ditemui seusai sidak, Kompol Jufri Andi Singke mengatakan, sidak digelar untuk mengecek penjualan masker dan mencegah jangan sampai terjadi penimbunan. Selain itu, pihaknya juga mengimbau penjual masker baik di apotik maupun pusat perbelanjaan agar tetap menjual masker sesuai harga di pasaran yang sebenarnya.

“Jangan karena masyarakat lagi butuhkan, harganya justru dinaikkan,” ungkap Kabag Ops Polres Konawe Kompol Jufri Andi Singke.

Dari pantauan seusai sidak tersebut, lanjutnya, harga masker rata-rata masih normal seperti biasa. Hanya saja, sambung Jufri, stok masker mulai langka sebab ia menduga sudah mulai ada pembatasan suplay masker dari pihak grosir maupun distributor. Ia pun menyebut, sampai saat ini belum ada ditemukan kasus penimbunan masker di Konawe.

“Namun bila kami temukan, tetap ada sanksi. Kalau menimbun (masker, red), sudah pasti ada tujuan untuk mendapatkan keuntungan yang besar,” ujar perwira satu melati itu.

Laporan : Redaksi

Make Image responsive
Make Image responsive

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKINI