oleh

Buka Konawe Expo, Gubernur : Konawe Urat Nadi Perekonomian Sultra

-Konawe, Sultra-2,088 views

SultraOne.Com, Konawe -Pameran pembangunan Konawe ke-60 resmi dibuka, Sabtu sore (29/2). Kegiatan yang dipusatkan di bumi perkemahan Sulemandara Kecamatan Pondidaha itu, bakal digelar hingga Selasa (3/3). Gubernur Sultra Ali Mazi SH secara resmi membuka Konawe expo yang digelar dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60 kabupaten Konawe.

Gubernur Ali Mazi datang sekira pukul 15.30 Wita. Ia didampingi Ketua TP PKK Sultra Agista Ariani dan jajaran Forkompimda Sultra. Ia disambut langsung oleh Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa dan Wabup Konawe Gusli Topan Sabara saat sampai di lokasi pameran.

Ketgam : Gubernur Sultra Ali Mazi saat membawakan sambutan pembukaan Konawe Expo ke-60, Sabtu (29/2) di bumi perkemahan Sulemandara kecamatan Pondidaha.

Saat membacakan sambutan, Gubernur Ali Mazi mengatakan, peringatan HUT ke-60 kabupaten Konawe merupakan momentum bagi pemerintah setempat untuk mengevaluasi catatan-catatan perjalanan yang telah dilalui hingga saat ini. Menurut Ali Mazi, Kabupaten Konawe merupakan salah satu wilayah penopang pembangunan di Sultra.

“Letaknya yang strategis menjadikan Konawe sebagai urat nadi perekonomian Sultra. Hal itu tidak berlebihan, mengingat letak Konawe yang tepat berada di daratan Sultra dan menjadi perlintasan trans Sulawesi,” ujar Ali Mazi, saat memberikan sambutan pembukaan Konawe Expo ke-60 tahun 2020 di bumi perkemahan Sulemandara kecamatan Pondidaha, Sabtu (29/2).

Politisi Nasdem itu menitip pesan, pemkab Konawe harus mengelola potensi yang dimiliki tersebut untuk kemaslahatan masyarakat Sultra, khususnya warga Konawe itu sendiri. Ia juga memastikan, pembangunan di jazirah Sultra harus selalu saling bersinergi. Berkaitan hal itu, lanjut Ali Mazi, potensi pariwisata Konawe yang begitu besar ikut dikembangkan oleh Pemprov Sultra. Kebijakan itu, sambungnya, merupakan langkah yang dinilai akan memberikan efek domino bagi peningkatan kesejahteraan warga Konawe maupun Sultra secara keseluruhan.

“Disisi lain, kabupaten Konawe menjadi basis lumbung pangan Sultra. Tolong pemkab Konawe pastikan, kebijakan pembangunan yang dilakukan mendukung aktivitas dan potensi warga Konawe. Saya juga atas nama Gubernur Sultra sangat mendukung program sejuta ton beras, seribu kolam dan sejuta sapi yang digaungkan oleh pemkab Konawe. Selamat HUT ke-60 kabupaten Konawe,” lantang Ali Mazi dalam pidatonya.

Laporan : Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI