Make Image responsive
by

KSK – GTS Tinjau Lokasi Persiapan Perayaan Hut Konawe Ke 60

-Konawe-327 views

SultraOne.Com, Konawe – Bupati Konawe Keri Saiful Konggoasa pastikan kegiatan Konawe Expo berjalan sesuai target dengan meninjau kesiapan stand pameran pembangunan di bumi perkemahan Sulemandara Kecamatan Pondidaha. Jum’at, 28 Februari 2020.

Ia didampingi wakilnya Gusli Topan Sabara, Sekretaris Kabupaten (Sekab) Konawe Ferdinand Sapan dan Ketua Panitia Konawe Expo ke-60 Suriyadi. Bupati dua periode itu ingin memastikan segala hal menyangkut persiapan oleh segenap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Konawe berjalan dengan lancar. Terlebih, pameran pembangunan itu rencananya akan dibuka langsung oleh Gubernur Sultra, Ali Mazi SH.

Wakil Bupati Konawe Gusli Topan Sabara (Kaos Hitam) bersama beberapa tokoh pemuda dan panitia Konawe Expo tengah berdikusi saat memantau persiapan pagelaran Hut Konawe Ke 60.

Dalam peninjauan lokasi, Bupati Kery Saiful Konggoasa menyambangi satu per satu stand pameran yang dibangun oleh masing-masing OPD di lokasi expo. Selain melihat stand pameran, Bupati Konawe dan wakilnya juga meninjau kesiapan sarana lain seperti panggung utama, tenda para komunitas motor serta kesiapan jalur yang bakal digunakan saat trail adventure besok pagi.

Di salah satu stand milik Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Konawe, Bupati Kery sempat memberikan arahan kepada Syahruddin selaku kepala Dinas terkait untuk menginventarisir alat mesin pertanian (alsintan) yang telah digelontorkan pemkab Konawe untuk peningkatan produksi pertanian.

“Coba dihitung sudah berapa alsintan yang telah disalurkan kepada kelompok tani kita. Sehingga ke depan bisa kita hitung kekurangannya.” pinta Kery kepada bawahannya itu, Jum’at (28/2).

Bukan cuma itu, Kery juga meminta dinas terkait harus memberikan penjelasan secara lengkap kepada masyarakat, bagaimana cara bertani yang baik dan bagaimana caranya kelompok masyarakat tani agar dapat bantuan alsintan dari pemerintah.

“Hand Tractor juga harus didata kembali. Supaya kita bisa tahu berapa jumlahnya,” ungkapnya.

Suasana lokasi persiapan Konawe Expo saat Bupati konawe meninjau kelengkapan dan persiapan maing-masing dinas.

Ketua Panitia expo Suriyadi menerangkan, secara keseluruhan, pameran pembangunan sudah siap digelar. Tinggal sedikit dilakukan finkshing di beberapa tempat, katanya, namun panitia yakin hal itu bisa diatasi.

Ia menambahkan, pameran ini merupakan panggung bagi pemkab Konawe untuk menunjukkan keberhasilan dalam program pembangunan.

“Pameran ini juga ada aspek bisnisnya, seperti sektor pertanian dan perikanan. Ada beberapa produk yang bisa dijual di lokasi pameran,” imbuhnya. (**)

Make Image responsive
Make Image responsive

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKINI