Make Image responsive
by

Rekrut Kader Baru, Banderano Tolaki Gelar Diklatsar ke II

-Konawe-294 views

SultraOne.Com, Konawe – Organisasi paguyuban Bawaa Pobende Sarano (Banderano) Tolaki menggelar kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) ke II yabg bakal dihelat di Kabupaten Konawe.

Rencananya kegiatan rekrutmen tersebut dilaksanakan pada 01 Desember 2019 bertempat di Laika Mbu’u Meluhu.

Komandan Banderano Tolaki, Hedianto Ismail mengkonfirmasi bahwa Diklatsar kali ini bertujuan merekrut para Pemuda Tolaki yang memiliki semangat dan integritas.

“Tujuan diadakannya Diklatsar ini adalah untuk merekrut pemuda-pemuda Tolaki yang memiliki semangat dan integritas dalam menjaga dan mengawal Adat serta Budaya Tolaki,” ungkapnya kepada SultraOne.Com Sabtu, (30/11/2019).

Hedi melanjutkan, Laika Mbu’u yang terletak di Kecamatan Meluhu Kabupaten Konawe ini merupakan tempat penggemblengan calon anggota Banderano Tolaki.

Selama mengikuti Diklatsar, anggota bukan hanya diberikan materi berupa pengetahuan mengenai adat dan budaya Suku Tolaki tapi fisik dan mental mereka pun dilatih agar setelah menjadi anggota siap menjalankan tugas baik secara fisik, mental dan pengetahuan dalam mengawal dan menjaga adat serta budaya Tolaki.

Laporan : Redaksi

Make Image responsive
Make Image responsive

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKINI