Make Image responsive
by

Hutan dan Lahan Terbakar, Polres Konawe Turunkan Personil Untuk Padamkan Api

SultraOne.Com, Konawe – Mendapat informasi terjadi kebakaran Hutan dan Lahan di Desa Anggoro Kecamatan Abuki, Kapolres Konawe AKBP Muh. Nur Akbar Sigap mengatasi dengan menerjunkan personil kelokasi untuk segera memadamkan Api. Senin 25 November 2019.

Kasat Sabhara Iptu Tasakka, di dampingi Kapolsek Abuki Ipda Andriyana Yusuf, S.Trk, langsung bergerak kelokasi dan tiba di TKP pada Pukul 11 : 00 Wita.

Kapolres Konawe AKBP Muh. Nur Akbar melalui Kasat Sabara Iptu Tasakka menjelaskan, bahwa informasi kebakaran tersebut diperoleh dari seorang warga petani yang kebetulan melintas di TKP.

“Ada petani yang menghubungi bahwa terjadi Kebakaran Hutan dan Lahan sekitar pukul 10 : 25 Wita, kemudain Kapolres memerintahkan kami untuk segera turun ke TKP.” Terangnya.

Setelah tiba di TKP, seluruh personil Sabara dan Polsek Abuki segera berusaha memadamkan api mengunakan alat seadanya selama kurang lebih 4 jam.

“Kita gunakan ranting dan air mengunakan ember, kita meninggalkan lokasi pukul 17:00 saat kita sudah pastikan tidak ada lagi titik api yang masih menyala dan benar-benar padam.” Jelas Kasat Sabara.

Iptu Tasakka menjelaskan bahwa penyebab dari kebakaran dikarenakan suhu/cuaca ekstrim panas sehingga gesekan-gesekan kayu kering mengakibatkan terjadinya percikan api.

Laporan : Redaksi

Make Image responsive
Make Image responsive

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKINI