by

Lakukan Reses Di Tiga Desa, Umar Dema Sebut Pertanian Adalah Jantung Kabupaten Konawe

-Konawe, Lipsus-2,251 views

SultraOne.Com, Konawe – Lakukan Reses di Daerah Pemilihannya, Umar Dema Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Konawe asal Partai Demokrat, beber sejumlah keluhan Petani. 18 Oktober 2019.

Sejak Tanggal 16 Oktober 2019, Umar Dema lakukan kunjungan di beberapa Desa dan Kelurahan di Kecamatan Wonggeduku, Wonggeduku Barat, dan Kecamatan Pondidaha guna mendegarkan secara langsung aspirasi masyarakat terkait kondisi diwilayah daerah pemilihannya.

Dari Desa Lalousu, Desa Pumbinisi dan Kelurahan Wonggeduku yang ia kunjungi, mayoritas masyarakat masih banyak mengungkapkan keluhan dalam sektor pertanian.

“Mulai dari kelangkaan memperoleh Pupuk, Bibit hingga sistem drainase yang banyak rusak karna struktur tanah pematang yang tidak kokoh menahan tekanan debit air.” Ulas Umar Dema.

Reses Desa Lalousu Didampingi Camat Wonggeduku Dan Kepala Desa.

Diungkapkannya, bahwa pertanian adalah organ vital dalam siklus kehidupan masyarakat, serta menjadi bagian penyuplai perputaran ekonomi Kabupaten Konawe.

“Jatung dari Kabupaten Konawe adalah sektor pertanian, kita punya areal persawahan seluas mata memandang, bicara kualitas hasil bumi kita tak perlu diragukan lagi, jagung, padi, sagu dan sayur mayur kualitasnya sangat baik.” Ungkap Umar Dema Politisi Partai Demokrat.

Diketemui saat kegiatan resesnya, dirinya menjelaskan bahwa dalam kegiatan tersebut banyak harapan pembangunan dan bantuan yang diharapkan dapat di berikan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe kepada masyarakat.

Suasana Reses Dikelurahan Wonggeduku Kecamatan Wonggeduku Barat.

“Sebenarnya banyak jika di sebut poin per-poin, mulai dari infrastruktur jalan, pendidikan hingga kesehatan. namun mayoritas lebih kepada pertanian, lebih mendasar terkait pengairan sawah, lebih khusus pada perawatan saluran pembuangan dan perbaikan sistem drainase.” Tutup Umar Dema.

Laporan : Redaksi

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKINI