oleh

Kery Saiful Konggoasa Pimpin Upacara HUT ke-74 RI tingkat Kabupaten Konawe

-Konawe, Lipsus-1,959 views

SultraOne.Com,Konawe – Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan dan pengibaran bendera merah putih dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 74 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2019, digelar Sabtu (17/8) di lapangan apel Kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara (Sultra).

Upacara peringatan Detik-detik Proklamasi yang berlangsung khidmat dengan inspektur Upacara dipimpin langsung Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa Pukul 10.00 Wita.

Ditandai dengan dentuman meriah dan bunyi sirene di sekitaran lokasi upacara sebagai tanda menyambut detik-detik peringatan Proklamasi ke-74 Kemerdekaan RI. Tampak seluruh peserta upacara dan ratusan warga yang menyaksikan langsung serine detik-detik proklanasi terdiam sekitar 10 menit.

Selanjutnya pembacaan teks Proklamasi yang dibacakan oleh Ketua DPRD Konawe Ardin, kemudian pengibaran bendera Merah Putih dilakukan oleh Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) dari gabungan Siswa/siswi se Kabupaten Konawe.

Rangkaian upacara berjalan sangat lancar, mulai dari awal sampai ahir. Para pasukan pengibar bendera yang sebelumnya berlatih secara rutin melaksanakan tugasnya dengan sangat baik.

Upacara diikuti dari unsur TNI, Polri, Satpol PP, Korpri, pelajar, mahasiswa serta unsur organisasi pemuda, juga dihadiri Wakil Bupati Konawe Gusli Topan Sabara. Kemudian jajaran Forkopimda, Sekab Katsul Wijaya, jajaran anggota DPRD, jajaran pejabatn dan pimpinan SKPD, pimpinan BUMD, Veteran, tokoh masyarakat, tokoh agama serta unsur undangan Iainnya.

Usai Upacara Kery Saiful Konggoasa mengajak seluruh masyarakat agar mengingat hari kemerdekaan dengan bekerja sama membangun serta menjaga daerah Kabupaten Konawe.

“74 tahun Ialu, Bangsa Indonesia mendeklarasikan kemerdekaannya. Semua ini diraih tidak sedikit darah yang ditumpahkan oleh para pejuang kita, jadi mari kita maknai HUT RI ke 74 dengan haI-hal yang baik,” Kata Bupati dua periode ini.

“Saya berharap kepada seluruh masyarakat, mari kita bersatu membangun daerah kita ini agar lebih maju,” tambahnya.

Dengan HUT RI ke 74 ini, Kata Kery semoga bisa lebih maju demi untuk indonesia yang lebih baik unggul dan menuju Konawe Gemilang.

Sebelumnya, yang bertindak sebagai komandan Upacara peringatan hari kemerdekaan RI ke 74 kali ini di Kabupaten Konawe adalah Danramil Wawotobi Kapten Inf Salmar Gona. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *