Make Image responsive
by

Pesan Prof. Nasaruddin Umar Dalam Halaqoh Umum Ponpes Al-Ikhlas Lambuya

SultraOne.Com, Konawe- Gelar Halaqoh Umum, Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar, M.A. Ketua Yayasan Pondok Pesantren Al – Ikhlas Lambuya, himbau para Santri dan Guru. Rabu, 7 Agustus 2019.

Dalam sambutannya, Ketua Yayasan meminta Murid harus memuliakan gurunya.

“Guru adalah orang tua para santri, maka dari itu, Murid/santri harus memuliakan guru, sebab tak akan barokah ilmu yang dimiliki jika tidak mendapat ridho dari guru. Kalau mau lihat Allah marah maka buatlah orang tua marah, Kalau mau lihat Allah murka maka buatlah gurumu murka”. Ujarnya

Acara Halaqoh Umum yang rutin di gelar setiap Tahunnya di Pondok Pesantren Al-Ikhlas Desa Amberi Kecamatan Lambuya Kabupaten Konawe, turut hadir Wakil Ketua II DPRD, H. Alaudin, Polres Konawe, Pengurus Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten, Pengurus Cabang PMII Konawe dan sejumlah Pengurus Banom serta sayap Organisasi Nahdatul Ulama lainya.

Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar, M.A. yang juga dikenal sebagai Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta, berpesan kepada para guru dan seluruh peserta Halaqoh Umum agar menjadi insan yang Mukhlas.

“Demikian juga para guru, ustad dan para hadirin sekalian, jadilah manusia-manusia yang ikhlas, ikhlas yang sesungguhnya. Yaitu ikhlas yang Mukhlas, jangan menjadi Ikhlas yang Mukhlis. Sebab ada perbedaan antara mukhlis dan mukhlas. Mukhlis ketika berbuat kebaikan masih di mengharapkan pahala dari Allah SWT, namun Mukhlas jangankan berharap pahala, malu kalau sampai apa yang diberikan diketahui, jika tangan kanan memberi tangan kiri tak akan mengetahui. Tuturnya.

Laporan : Redaksi

Make Image responsive
Make Image responsive

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKINI