oleh

Pemda Konawe Realisasi Pembayaran Bonus Atlet.

-Sultra-1,764 views

SultraOne.Com,Konawe – Bonus Atlet Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) peraih medali pada Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) ke Xlll pada Tahun 2018 lalu di Kabupaten Kolaka, yang di janjikan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe kini di realisasikan. Rabu, 7 Agustus 2019.

Wakil Bupati Konawe, Gusli Topan Sabara, mengungkapkan Rencananya pencairan bonus untuk para atlet dari 28 Cabang olah raga (Cabor) yang dimuali hari ini.

Di terangkannya seusai menyerahkan Bonus secara simbolis kepada salah satu atlet di Aula Inowa, anggarannya bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2019 sebesar Rp 500 juta, dan bakalam disalurkan ke nomor rekening masing-masing.

“Kedepan kita akan lebih baik lagi dalam hal penyediaan bonus untuk para atlet. Karena kita berharap supor-supor seperti ini bisa memotivasi para atlet supaya makin berprestasi di tingkat nasional,” Terang Gusli Topan Sabara.

Hal itu di perjelas oleh Sekretaris Umum Koni Konawe, Ujung Lasandara, ia mengatakan bahwa pembayaran bonus itu dilakukan melalui rekening Cabor.

“Jadi itu nanti pembayarannya lewat rekening Cabor, kemudia diteruskan ke masing-masing atlet sesuai pembagiannya. Misalnya untuk peraih medali emas perseorangan itu kan Rp 10 juta , kemudian perak Rp 2 juta 500, lalu perunggu Rp 1 juta 500,” paparnya.

Lanjutnya, dirinya berharapa kepada para atlet agar sekiranya bisa memaklumi bonus yang diterima. Dia Juga menegaskan pembayaran itu diselesaikan hari ini.

“Kita usahakan hari ini sudah tuntas, tapi kalau misalnya ada keterlambatan dari administrasi dari masing-masing pengurus cabor maka paling telat besok Kamis 8 Agustus. Saya himbau kepada para atlet silahkan berurusan dengan pengurus cabornya,” tutur Ujung Lasandara.

Jojo, Salah seorang atlet dari cabor Voly Outdoor, berterimakasih kepada Pemda Konawe karena sudah membayar bonus atlet Konawe dan berharap agar lebih cepat lagi proses realisasinya.

“Kita juga akan termotivasi dalam mempersembahkan medali kalau kita merasa diperhatikan oleh Pemda khususnya,” ungkapnya.

 

Laporan : Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI