by

Ketua Poros Keadilan Nilai Pemprov Sultra Tak Serius Berkerja

-Konawe, Sultra-2,437 views

SultraOne, Konawe – Rusaknya jalan lintas Provinsi Sulawesi Tenggara Desa Rauwa Kecamatan Sampara, dinilai bagian kelemahan kinerja Pemerintahan Provinsi Sulawesi Tenggara. Senin, 15 Juli 2019.

Menurut Ketua Poros Keadilan Ilham Killing, Jalan merupakan prasarana transportasi darat yang paling Vital bagi masyarakat, sebagai alat penghubung antara jalan yang satu dan yang lainnya atau wilayah satu dan lainya, mempermudah akses masyarakat dalam melakukan aktivitas dan paling terpenting dari sisi keberlangsungan ekonomi masyarakat,

“Ambruknya jalan di Kecamatan Sampara yang menghubungkan Kota Kendari, Kabupaten Konawe dan Kabupaten Kolaka sangat merugikan masyarakat”.

Lanjutnya, “parahnya lagi, dari dari pihak Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara, dalam hal ini Dinas PU dan balai besar pelaksana jalan Nasional Wilayah IV, belum ada tindakan serius untuk memperbaiki jalan tersebut, rusaknya jalan ini sudah dua minggu namun belum ada solusi.

Seharusnya bocornya pipa PDAM, diperbaiki terlebih dahulu kemudian mulai memasang bronjong di bibir sungai agar tidak terjadi erosi dan barulah mulai lakukan penimbunan jalan “. Jelas Ilham Kiling.

Oleh karena itu Ilham Kiling minta kepada pemerintah provinsi sulawesi Tenggara dalam hal ini dinas PU Provinsi dan balai besar pelaksana jalan Nasional Wilayah IV, untuk segra bertindak cepat untuk memperbaiki kerusakan tersebut, dan jangan seolah-olah menutup mata dengan adanya persoalan tersebut.

Laporan : Kemal

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKINI