Make Image responsive
by

DPRD Konawe Serahkan Bantuan Untuk Korban Banjir

-Sultra, Unaaha-232 views

SultraOne – Bencana banjir yang terjadi di Kab. Konawe semenjak Sabtu (8/2) lalu mengetuk keprihatinan banyak pihak. Diantaranya Perwakilan DPRD Kab. Konawe bersama staf Sekretariat DPRD pada senin siang tadi memberikan bantuan untuk para korban banjir melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Konawe.

Bantuan sembako diserahkan secara simbolis oleh Wakil Ketua I DPRD Konawe Rusdianto,  SE,  MM. Dan disaksikan langsung oleh ketua DPRD konawe,  Dr. H. Ardin,  S. sos,  M. Si,  Wakil Ketua II,  H. Alaudin,  SH,  Sekwan Konawe,  Sumanti,  S. Sos,  staf sekretriat dan pegawai BPBD Konawe.

Rusdianto,  SE,  MM yang akrab disapa Rudi saat ditemui awak media usai menyerahkan bantuan mengatakan bahwa di hari pertama masuk kantor pasca libur lebaran, DPRD Konawe bersama staf langsung melakukan rapat atas bentuk keprihatinan melihat kondisi daerah yang sedang mengalami bencana.

Dalam rapat tersebut kata Rudi, seluruh anggota DPRD dan staf sekretariat dihimbau untuk berpartisipasi mengingat kondisi darurat banjir yang melanda Kabupaten Konawe.

“Alhamdulillah, dari seluruh partisipasi anggota DPRD dan staf sekretariat DPRD kita bisa kumpulkan 200 dos Indomie,  250 dos aqua dan kurang lebih 20 rak telur,” katanya.

Selaku Unsur Pimpinan DPRD yang masih diberikan kepercayaan terhadap masyarakat untuk periode 2019 – 2024 berharap agar bantuan yang disalurkan kepada warga terdampak melalui BPBD Kabupaten Konawe dapat meringankan beban yang lagi mengalami musibah akibat bencana banjir tersebut.

Ia juga menghimbau kepada seluruh anggota DPRD untuk turun membantu secara langsung masyarakat yang terdampak di Daerah Pemilihan (Dapil)  masing-masing.

Bencana banjir terparah di Kabupaten Konawe sejak 50 tahun terakhir Sebagai wakil rakyat,  pihaknya berharap agar banjir yang melanda Kabupaten Konawe segera surut dan masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti biasa.

“DPRD bersama Pemda Konawe berharap satu dua hari ke depan banjir bisa surut sehingga daerah yang tadinya terisolir bisa dijangkau untuk dilakukan penyaluran bantuan logistik,” harapnya.

Laporan: Redaksi

Make Image responsive
Make Image responsive

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKINI