oleh

Kodim 1417/Kendari Programkan TMMD di Anggotoa

-Lipsus-891 views

SULTRAONE.com.UNAAHA – Komandan Kodim (Dandim) 1417/Kendari berganti pada September 2018 lalu. Letkol Cpn Fajar Lutvi Haris Wijaya, S.E, M.Pol dilantik untuk memimpin di empat wilayah, yakni Kota Kendari, Kabupaten Konawe, Konawe Utara, dan Konawe Kepulauan.

Letkol Fajar yang melakukan pertemuan bersama para pimpinan lembaga di Konawe, menjelaskan bahwa pada minggu keempat bulan Februari akan dilaksanakan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di sebagian wilayah Kecamatan Anggotoa.

“Sebulan penuh TMMD ada disana. Pulangnya itu pada minggu keempat bulan Maret di 2019,” jelasnya.

TMMD bermaksud membantu dalam kegiatan fisik. Antara lain yaitu pembuatan dan perbaikan jalan kerikil dan jalan usaha tani.

“Nanti akan diperbaiki jalan kerikil di Desa Wowaporesa, Desa Wowanario, Desa Karandu, Nario Indah, dan Lawuka. Panjangnya 7 Km, lebar 5 meter. Sedangkan untuk jalan usaha tani, nanti akan dibangun jalan sepanjang 3 km dan lebar 5 meter menuju lahan pertanian,” paparnya.

Adapun program non fisik yakni memberikan sosialisasi dan pemahaman tentang beberapa item yang diharapkan dapat meningkatkan sumber daya manusia.

“Kami bekerjasama dengan Kodim dan beberapa Dinas terkait penyuluhan kepada masyarakat mengenai beberapa hal, yakni HIV, Narkoba, konsep bela negara, wawasan kebangsaan, program KB, kesehatan, pertanian, dan peternakan,” pungkasnya.

Laporan : Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI