oleh

Ketua Komisi 1 DPRD Konawe Melakukan Sidak di Desa Silea Atas Laporan Masyarakat

-Lipsus, Politik-1,216 views
Ketgam : Ketua Komisi 1 DPRD Konawe Kadek Rai Sudiani saat melakukan Sidak

UNAAHA.SULTRAONE.com – Ketua Komisi I DPRD Konawe,Kadek Rai Sudiani bersama Anggotanya Fahruddin dan Jumrin Haba,  melakukan Sidak yang dianggap masyarakat bermasalah,diantaranya pembangunan sumur bor,deker plat serta pembangunan gorong-gorong dan drenaise, di Desa silea,kec. Onembute, kabupaten Konawe,selasa (27/03).

Ketua Komisi 1 DPRD Konawe, Kadek Rai Sudiani mengatakan tidak ada masalah dengan program tersebut,walaupun  beberapa sumur bor yang tidak berfungsi maksimal dikarenakan tidak dilengkapi dengan mesin air,Kata Kadek Rai Sudiani yang juga sebagai Ketua IWAPI Kab.Konawe

“Apa yang dilaporkan masyarakat jauh dari kenyataan yang kami lihat dilapangan,jadi tidak ada masalah.”Ujarnya

Lanjutnya,beberapa item program Desa yang dilaporkan masyarakat pada saat hering seperti pembangunan deker plat yang belum tuntas serta pembuatan sumur bor yang tidak berfungsi maksimal dikarenakan tidak adanya mesin air pihaknya telah mengecek dan melihat RAB tersebut dalam program pengadaan sumur bor memang tidak disertai dengan pengadaan mesin air.

Ia Menambahkan,saya sudah melihat hampir semua Desa, dana pengadaannya sama bahkan ada yang mencapai 17 jutaan dan berbicara masalah anggarannya yang tahu itu bagian teknis namun kedepannya ada baiknya pihak BPMD menentukan estimasi biaya untuk program sumur bor misalkan kedalaman sumur sekian meter anggarannya harus sekian

“Kami sudah lihat RAB memang tidak ada pengadaannya,sedangkan laporan drenaise tersebut pengadaannya melalui instansi PU bukan dari dana Desa dan itu berada diatas lahan milik Desa yang awalnya memang milik pribadi kepala kepala Desa namun sudah diwakafkan pada tahun 2017.”Pungkasnya. (Red/SultraOne)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *