oleh

Calon Wagub Sultra ”Hugua” Masih Yakin Dapat Memenangkan di Pilgub

-Politik-1,206 views
Ketgam :Cawagub Hugua Saat konfrensi Pers di Posko”Berkah”

KENDARI.SULTRAONE.com – Wakil Gubernur Sultra Hugua menanggapi proses yang sedang dijalani pasangannya Ir Asrun yang dilakukan oleh lembaga hukum anti rasuah KPK.

Dalam konfrensi pers yang digelar di posko induk pemenangan ia mengatakan tetap menghargai kerja lembaga hukum dalam hal ini KPK, namun ia tidak mengesampingkan asas praduga tak bersalah sebelum adanya putusan yang sah dari pengadilan.

“karena posisi calon Gubernur kita saat ini baru di sangkakan, artinya belum ada putusan ingkra dari pengadilan,” pungkas calon Wakil Gubernur dari nomor urut dua ini.

“Namanya juga di duga belum tentu bersalah, oleh itu sampaikan kepada masyarakat belum ada sesuatu yang aneh masih biasa-biasa saja,” tambah mantan Bupati Wakatobi tersebut.

Hugua pula mengungkapkan, jika dirinya sudah mendapatkan amanat langsung dari pasangannya itu dari balik jeruji besi untuk terus melanjutkan perjuangan, guna memenangkan kontes pilgub sultra yang akan digelar oleh KPU beberapa bulan kedepan lagi.

“Beliau sampaikan kepada saya lanjutkan perjuangan ambil alih lini komando lapangan atas nama pasangan Asrun – Hugua. Saya sangat optimis pertarungan kedepan Asrun – Hugua Insya Allah menang dan saya optimis itu,” yakin Hugua dengan penuh semangat.

Menurutnya dengan apa yang sudah ia bersama Asrun dan tim pemenangan, relawan kerjakan.harus menjadi tolak ukur optimisme untuk menduduki kursi Gubernur.

Berkembangnya isu golput yang beredar di masyarakat ia menghimbau, kepada seluruh pendukung pasangan yang mengusung akronim Berkah tersebut agar jangan terpancing, dan tetap turun ke lokasi TPS untuk melakukan pencoblosan guna memuluskan jalan untuk menggantikan masa jabatan Nur Alam dan Sale Lasata yang sudah berakhir.

“Isu golput yang berkembang dimasyarakat saat ini, saya menghimbau kepada seluruh pendukung pasangan Asrun-Hugua kalau anda golput itulah tanda cara membuat kita gagal,” imbaunya.

Sementara itu Abdurahman Saleh selaku ketua tim kampanye Asrun-Hugua mengatakan, pihanya sudah mengumpulkan seluruh partai koalisi dan tim relawan guna kembali melakukan road show di 68 titik kampanye.

“Kita sudah kumpul dengan partai koalisi dan tim relawan kurang lebih duapuluan, dan minggu depan akan kita mulai road show kembali di 68 titik persiapan kita dipemenangan Asrun-Hugua,” tukasnya.

Menurutnya dari beberapa hasil survey dan masukan dari pada tim dilapangan, jika simpatisannya masih bekerja sebagai mana mestinya.

“Kami dari beberap survey dan masukan-masukan yang ada tim rewalan kita ini masih optimis dan bekerja sebagai mana mestinya,” singkatnya.(Fdh/SultraOne)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *