oleh

‘Radan Nur Alam’ Resmi Pimpin AMPI dan Berlabuh di Partai Golkar

-Sultra-1,176 views

KENDARI.SultraOne.com – Radhan Algindo Nur Alam resmi nahkodai sebagai ketua DPD Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Sultra secara aklamasi dalam rapat musyawarah daerah (Musda), (3 Maret 2018) di salah satu hotel di Kendari.

Dalam konfrensi pers yang digelar usai kegiatan, Radhan menyampaikan komitmennya untuk membesarkan organisasi sayap Partai Golkar tersebut di bumi anoa, sehingga eksistensi Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) yang dipimpinnya itu, bisa memberikan kontribusi positif bagi perkembangan Golkar dan daerah.

“Kalau ditanya soal komitmen, yah saya sangat berkomitmen untuk membesarkan organisasi ini. Nanti saja tunggu kejutannya,” akuinya kepada awak media.

Radan mengungkapkan, sebelum memutuskan untuk memimpin AMPI, dirinya sudah lebih dulu melakukan komunikasi dengan sang ayah. Diakuinya pun, jika mantan orang nomor satu di Sultra tersebut memberikannya kesempatan seluas-luasnya untuk memilih jalan politik nya.

“Oh, jelas lah saya pasti berkomunikasi dengan beliau (Nur Alam – red), dan keluarga saya itu sangat demokratis, ayah saya pun hanya memberikan kebebasan kepada saya untuk terjun ke politik dan di partai mana pun yang saya sukai,” ungkapnya.

Anak kedua dari Nur Alam ini mengakui, dengan kesiapannya memimpin AMPI, maka dirinya pun sudah dipastikan bergabung dengan partai berlambang pohon beringin tersebut.

Ia pula menjelaskan alasan dirinya memilih untuk melabuhkan pilihan politiknya ke Partai Golkar, yang dinilainya merupakan Parpol yang hingga saat ini masih mampu mempertahankan eksistensi kepartaiannya, meski tak memiliki tokoh sentralistik secara nasional.

Alasan lainnya, karena ia memiliki keinginan untuk terus belajar, sedangkan Partai Golkar memiliki sejumlah kader yang mumpuni dan serta berkualitas, dan senantiasa bersedia membimbing dirinya.

“Ini pertama kalinya saya memberikan pengakuan kepada kawan-kawan wartawan. Benar, secara otomatis saya sudah berlabuh di Partai Golkar,” ujarnya.

Sementara itu Heryanto, salah satu Kader Partai Golkar yang telah lebih dulu malang melintang di kanca politik mengatakan, terpilihnya Radhan secara aklamasi dalam pemilihan Ketua DPD AMPI yang baru, akan memberikan warna baru dalam kontestalasi politik Sultra di masa mendatang.

“Saya sangat optimis, eksistensi AMPI di tangan Radhan akan kian besar. Dia ini merupakan sosok anak muda yang visioner,” kata anggota DPRD Kabupaten Bombana itu.(Fdh/SultraOne)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI