oleh

BPJS Kenetagakerjaan Mencapai Target Dari Rencana Awal

-Ekonomi-729 views

KENDARI,SultraOne – Kini ada total 58 ribu pekerja di Sulawesi Tenggara terdaftar sebagai peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

Hal tersebut di ungkapkan langsung oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan La Uno, bahwa kini sebanyak 14.998 orang dari target 9.307 pekerja sektor informal seperti nelayan, petani pedagang, tukang ojek sudah terdaftar sebagai peserta di asuransi plat merah tersebut.

“Ini sudah melebihi target, akan tetapi akan terus kita berusaha bagaimana angkanya terus meningkat,” ungkapnya.

Olehnya itu untuk meningkatkan terus pendaftar di BPJS Ketenagakerhaan, pihaknya terus melakukan sosialisasi pemahaman kepada masyarakat pentingnya menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

“Terus kita genjot untuk memberikan pemahaman kepada warga pentingnya menjadi peserta dan bisa membedakan BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan,” bebernya.

Dengan berlakunya Undang-undang nomor 40 tahun 2004 tentang sistem Jaminan Sosial dan UU Nomor 24 Tahun 2011 tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial. Kini BPJS Ketenagakerjaan menyelenggarakan empat program dianyaranya JKK, JHT, JP, dan JK.(Fdh/SultraOne)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI