Make Image responsive
by

Festival Konasara Bertabur Lomba Dan Artis Dalam Negeri Dan Luar Negeri

KENDARI,SultraOne – Pemerintah Kabupaten Konawe Utara (Konut), akan merayakan hari jadinya yang ke 11 dengan penuh kemeriahan dengan berbagai kegiatan lomba dan festival.

Dengan menggelar soft launching festival Konasara di salah satu hotel di Kendari, jauh sebelum puncak kegiatan, Rupanya Ruksamin dan Rauf selaku Bupati dan Wakil Bupati Konut tidak main-main dalam pagelaran kegiatan akbar ini,kegiatan soft launching ini dibuka langsung oleh, Plt Gubernur Sulawesi Tenggara H Saleh Lasata.

Kegiatan yang dimulai sejak 31 Desember 2017 hingga 6 Januari 2018, akan bertabur kegiatan serta lomba diantaranya, Kirab Budaya, Mosehe Wonua, Pengukuhan Lembaga Adat, Lulo Pantai, Pesta Lampion 11.000 buah, Lomba Olahraga,Lomba Kesenian.

Selain itu ada Lomba Perahu Katinting, Lomba Tarik Tambang Perahu, Lomba Perahu Hias, Lomba Kuliner, Pemilihan Luale Anandonia Konasara, Lomba Karya Tulis, Lomba Fotografer profesional dan smartphone, expo pameran produk.

“Selain bertabur lomba dan kegiatan, nantinya pada Festival inipula akan bertabur artis ibu kota bahkan mancanegara yaitu dari Korea Selatan, dan itu kita sudah dapatkan video kesiapan dari artis grup musik K-POP nya,” jelas Ruksamin saat menggelar konfrensi pers, (4/12).

Pada peringatan hari jadi ke 11 tersebut, akan digelar peristiwa akbar yang diamininya sebagai kado terindah di hari jadi Konut, yaitu peletakan batu pertama pembangunan smelter kerjasama antara Pemda Konut dan Korea Selatan.

“Nanti pada hari jadi kita akan melakukan peletakan batu pertama pembangunan smelter di Molawe dan itu Insya Allah akan jadi kado terindah untuk masyarakat Konut,” Ungkapnya

Nantinya pula pada Festival Konasara pertama ini akan fokus kegiatannya di Pantai Taipa sebagai destinasi kunjungan wisata di Konut, yang saat ini sedang dalam pengembangan dan renovasi guna memberikan pengalaman terbaik bagi wisatawan baik lokal maupun mancanegara.(Fdh/SultraOne)

Make Image responsive
Make Image responsive

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKINI