oleh

Pencuri Ternak Sapi,Berhasil Di Tangkap Aparat Kepolisian Unaaha

-Hukum, Lipsus, Unaaha-1,583 views

.SultraOne.com,Unaaha – Personil Polsek Unaaha berhasil menangkap Sumanto Pria berusia 28 tahun, salah satu  satu dari empat tersangka pencurian Ternak Sapi di Kel. Anggaberi, Kec. Anggaberi, Kab. Konawe,Senin (28/08).

Kapolres Konawe, AKBP Muh. Nur Akbar, SIK., SH., MH., menjelaskan kronologis penangkapan yang terjadi di Kel. Puunaha, Kec. Unaaha, sekitar pukul 10.17 Wita oleh personil Polsek Unaaha,ia mengatakan Pria yang berhasil ditangkap bernama Sumanto alias (Suma), Pria berusia 28 tahun tersebut merupakan warga Desa Lamooso, Kecamatan Angatan, Kabupaten Konawe Selatan.

Sementara tiga tersangka lainnya berhasil kabur dan masih dalam pengejaran,mereka adalah Ical alias (Adit), Muh. Guntur Sapoerta (Guntur) dan Aseng.

“lanjutnya, modus para pelaku melakukan pencurian yakni dengan membius ternak curian menggunakan potasium. Setelah sapi pingsan, para tersangka kemudian memotong sapi menjadi dua bagian,namun aksi tersebut diketahui warga dan langsung menggerebek tempat kejadian,Saat ini tersangka diamankan di Polsek Unaaha” ungkapnya

Ia menghimbau masyarakat agar menjaga ternaknya menjelang hari raya Qurban,pihak kepolisian sendiri, melalui Satuan Sabhara Polres Konawe sudah rutin melakukan patroli malam untuk mewaspadai hal tersebut,kata Akbar

perlu diketahui, Sumanto Cs ketahuan mencuri ternak sapi di Kel. Anggaberi, Kec.Anggaberi Minggu (27/08) sekitar pukul 19.00 Wita. Ketika itu mereka menggunakan mini bus putih bernomor Polisi DT 1772 HE, saat itu semuanya berhasil lolos dengan meninggalkan mobil dan ternak curiannya.(Red/SultraOne)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI