oleh

Apri Bocah 7 Tahun Dapat Merasakan Pendidikan Atas Bantuan Kadis P&K Kab.Konawe

SultraOne.com,Unaaha – Apri Bocah berusia 7 tahun  tinggal di Desa Hudoa,Kec.konawe keluarga yang Keterbatasan ekonominya kurang mampu,hampir tidak dapat merasakan pendidikan karna tak mampu membeli seragam dan perlengkapan sekolah lainnya.

Saat harapan itu nyaris pupus tak disangka Apri kemudian mendapat bantuan dari orang Nomor satu di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kab Konawe,dia adalah Jumrim Pagala.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Jumrin Pagala melakukan pemantauan di sejumlah  sekolah, ia mendapat kabar bahwa ada anak (Apri) yang tak bisa bersekolah  pun dengan alasan  keterbatasan ekonominya kurang mampu yang tidak dapat membeli seragam dan perlengkapan sekolah. Ia langsung bergegas menuju rumah Apri bersama rombongannya.

Sesampai dirumah Apri Jumrin  berdialog dengan ibu Apri yang kebetulan berada di rumahnya, yang berlantai papan dan beratap rumbia tersebut usai berdialog, Jumrin kemudian membawa Apri bersama rombongan Diknas, langsung dibawa ke toko perlengkapan sekolah di sana ia dibelikan seragam dan keperluan sekolah lainnya, serta diberikan uang saku.

Jumrin pun menasihati Apri bahwa dirinya mesti bersekolah,Kamu harus sekolah dan rajin belajar biar juara dan bisa menjadi orang sukses yang membahagiakan kedua orang tua nantinya,ujarnyanya sambil membelai rambut anak tersebut

Selain berjumpa dengan Apri, ada banyak hal lainnya yang dijumpai Jumrin di hari pertama sekolah tersebut ia mendapati sekolah yang belum aktif dalam proses pembelajaran. Bahkan cenderung memulangkan siswanya lebih cepat Ia juga memeriksa fisik gedung dan fasilitas belajar sekolah yang ia kunjungi.

“Hari ini kita lakukan pemantauan semua berjalan lancar, Saya juga banyak memeriksa fasilitas belajar untuk kemudian kita lihat apa yang menjadi kekurangan biar kita lengkapi nantinya,” ungkapnya.(Red/SultraOne)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *