oleh

Laga Persahabatan Konawe-Koltim, KSK Tampak Begitu Puas Dari Pertandingan Antar OPD.

-Konawe-494 views

SultraOne.com.Konawe – Pemerintah Kabupaten Konawe dan Kolaka Timur (Koltim) menLaga Persahabatan Konawe-Koltim, KSK Tampak Begitu Puas Dari Pertandingan Antar OPD. ggelar laga persahabatan dalam pertandingan sepak bola. Pertandingan itu berlangsung di lapangan Kecamatan Lalolae, Koltim, Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (7/2/2023).

Laga ekshibisi tersebut dibuka dengan pertandingan sepak bola antara camat se-Kabupaten Konawe dan Koltim. Pada laga tersebut, Camat se-Kabupaten Koltim keluar sebagai pemenang dengan perolehan 4:1.

Pertandingan kemudian dilanjutkan laga antar tim utama yang mempertemukan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masing-masing kabupaten.

Kesebelasan Konawe menurunkan Direktur BLUD RS Konawe, H. Agus Lahida dan para kepala OPD lainnya. Turut membersamai dalam tim tersebut Kapolres Konawe, AKBP Ahmad Setiadi, SIK dan Anggota DPRD Konawe, Kristian Tandabioh.

Sementara dari kesebelasan Koltim, timnya dipimpin langsung Bupati Koltim, Abdul Azis. Turut serta dalam tim itu, Sekda Koltim, Kapolres Koltim dan sejumlah kepala OPD.

Gol pertama PS OPD Konawe di cetak oleh Keni pada babak pertama. Kemudian di babak kedua, Keni kembali membobol gawang PS OPD Koltim untuk kedua kalinya saat laga babak kedua berjalan 10 menit. Skor berubah menjadi 2-0 untuk PS OPD Konawe.

Selanjutnya, Kristian Tandabio memperbesar kemenangan PS OPD Konawe melalui tendangan jarak jauh. Tendangan keras Legislator Konawe ini tidak mampu dihalau penjaga gawang PS OPD Koltim dan gol. Konawe memimpin sementara 3-0.

Gol balasan PS OPD Koltim baru tercipta pada menit 25 babak kedua. Joan berhasil memperdaya barisan pertahanan PS OPD Konawe dan melesatkan bola ke pojok kiri gawang PS OPD Konawe yang dijaga oleh Rodi, KTU RS Konawe, skor berubah menjadi 3-1.

Tidak lama kemudian, Keni kembali mencetak gol keempat PS OPD Konawe dan merubah skor menjadi 4-1.

Tertinggal tiga gol, PS OPD Koltim tidak patah semangat. Joan dengan nomor punggung 10 kembali mencetak gol keduanya dan memperkecil ketinggalan tim nya menjadi 4-2. Menjelang laga usai, Amiruddin berhasil memperkecil kekalahan timnya setelah memanfaatkan kesalahan lini belakang PS OPD Konawe.

Dengan sekali sontekan, Amiruddin berhasil menjebol gawang PS OPD Konawe dan merubah skor menjadi 4-3. Skor ini tidak berubah hingga akhir laga.

Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Konawe Keni Yuga Permana mencetak hattrick dan mengantarkan timnya, PS OPD Konawe menang atas tuan rumah PS OPD Koltim dengan skor akhir 4-3.

Selama pertandingan dua laga tersebut, Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (KSK) tampak melebur bersama warga lainnya. Sesekali ia memberikan penguatan kepada para tim yang bertanding. Dirinya sempat kecewa atas kekalahan tim Camat, sambil mengeluarkan sindiran dengan kelakar tawa.

Di sisi lain, KSK tampak begitu puas dengan hasil akhir dari pertandingan antar OPD. Ia pun tak lupa mengucapkan selamat sambil bercanda dengan para kepala OPD.

“Itu baru anggotaku, belum saya yang turun lapangan,” KSK kepada Bupati Koltim Abdul Azis, yang disambut tawa orang-orang sekitar.

Seusai pertandingan para pemain tampak bersalaman. Saling menyapa dengan kelakar ringan. Suasananya tampak begitu cair.

Bupati Konawe dan Koltim juga tampak bercakap-cakap ringan. Kedua kepala daerah tersebut sesekali terlihat tertawa. Keduanya tampak kian mesra. Gestur yang ditunjukan keduanya tampak begitu akrab. Acara pun ditutup dengan makan bersama.

Sebelumya, KSK juga turut diundang dalam salah satu kegiatan pemerintahan Koltim sebelum laga ekshibisi dimulai. Pada kegiatan tersebut, KSK bahkan diberi kesempatan untuk berbicara dihadapan pegawai Koltim.(Red/SO)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI