by

Ketua DPRD Konut Dukung Langkah Pemkab Tingkatkan Solidaritas Membina Atlet Berprestasi

-Konut-340 views

SultraOne.Com,KONUT – Komitmen penyelenggaraan olahraga di Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) terus didorong untuk saling bersinergi dengan berbasis pada satu tujuan yang sama.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konut, Ikbar, SH.,MH, mengatakan, meskipun secara koordinasi melalui jalur yang berbeda baik olahraga pelajar dan olahraga prestasi, diharapkan, tidak mengurangi nilai solidaritas dalam membina atlet Konawe Utara pada berbagai kategori event turnamen.

“Kebersamaan menjadi kunci utama dalam mencetak prestasi di cabang olahraga. Harus ada komitmen dari penyelenggara olahraga untuk saling bersinergi dengan satu tujuan yang sama, mencipta dan membina atlet olahraga yang siap berkompetisi dan berprestasi,” ungkap Ikbar, Saptu. 15/10/2022

Sejalan dengan tujuan pemerintah kabupaten (pemkab) konut, penyelenggara olahraga mampu menindaklanjuti dengan menyusun konsep desain olahraga daerah Kabupaten Konut. Yaitu, mampu mendorong kesuksesan olahraga sesuai dengan potensi sumber daya yang ada.

“Penyelenggara olahraga dapat menindaklanjuti dengan menyusun konsep desain olahraga di Kabupaten Konut, agar arah pengembangannya berjalan lebih efektif, efisien, unggul, terukur, akuntabel, sistematis, dan berkelanjutan,” tandasnya.

Dijelaskan Ikbar, saat ini DPRD, Pemkab Konut bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) tengah menggalakkan olahraga guna mengasah dan mengembangkan bakat atlet. Untuk itu, berbagai fasilitas telah disiapkan, serta dapat digunakan dan dirawat dimanfaatkan secara optimal.

“Saya ingin, fasilitas olahraga yang dibangun dapat bertahan berkontribusi bagi elemen masyarakat dan pemuda demi bersinarnya prestasi altel olahraga Konut,” pintahnya.

Menjadi momentum untuk membangun kolaborasi dan komitmen kuat antara DPRD, Pemkab Konut dan seluruh stakeholder yang ada. Menurutnya, mencetak juara olahraga butuh proses yang panjang, dimulai dari pembudayaan dan pembinaan olahraga yang berkompoten.

“Sehingga desain besar atlet olahraga konut diharapkan mampu memberikan kontribusi dan pencapaian pembangunan olahraga di daerah konut, serta berdampak nilai ekonomi kepada pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM),” Pungkasnya.

Laporan: Wiwin

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKINI