oleh

Hotman Paris Dan Ingrid Widjanarko Membaca Teks Proklamasi di Jalan

-Jakarta-557 views

SultraOne.com.Jakarta – Hotman Paris dan Ingrid Widjanarko membacakan teks proklamasi dengan lantang di persimpangan Boulevard Kalapa Gading pada 5 Agustus 2022. Selain mereka, hadir pula murid dari SMA Negeri 13 Jakarta Utara.

Hotman Paris mengatakan, “.Saya terharu, mengingatkan saya ketika masih kecil, apalagi ini di Jakarta, banyak orang sudah banyak melupakan nilai-nilai perjuangan.”

Kegiatan ini merupakan gagasan dari
Komunitas Kolaborasi. Komunitas yang terdiri dari berbagai elemen masyarakat, seperti: para aktivis, para seniman, paskibra SMA se-DKI Jakarta, The Jak Mania (GoJak), dan instansi-instansi di lingkungan Provinsi DKI Jakarta.

Komunitas Kolaborasi telah melakukan kegiatan pembuka pada 31 Juli 2022 yang dipusatkan di JPOS Pinisi, Jakarta Pusat. Acara ini melibatkan Komunitas Jakarta Perkusi (KJP) dan Gilang Ramadhan, Ingrid Widjanarko, pembacaan teks proklamasi oleh Trie Utami dan Ratna Riantiarno, Wiraputra Basri, seniman teater, penari kontemporer, paduan suara SMA N 3 Jakarta, pembawa bendera (anggota paskibra) dari beberapa SMA di DKI Jakarta, Dan The Jak.

Di sela-sela pembacaan teks proklamasi, Sonny Muhammad selaku Ketua Komunitas Kolaborasi mengatakan, “Kita mengajak dan mengumpulkan semua yang ingin memberikan sesuatu untuk ibu Pertiwi. ingin merekonstruksi kembali suasana kebatinan para pejuang di tahun 1945 , dapat kita rasakan di tahu 2022 , ayo kita mulai , kedepan kita yakin ,akan semakin banyak orang akan bergabung, dan yang tidak kalah penting , kita berharap Jakarta mempunyai event, yang datang dari inisiasi masyarakat, yang akan menjadi milik masyarakat Jakarta menyambut dalam kemerdekaan.”

Komunitas Kolaborasi mengadakan serangkaian kegiatan terkait perayaan Kemerdekaan Republika Indonesia yang dilakukan selama bulan Agustus.

Setiap harinya, Komunitas Kolaborasi menginisiasi pembacaan proklamasi lintas generasi yang melibatkan seluruh elemen masyarakat pada tanggal 1 sampai 16 Agustus 2022 setiap pukul 07.00-08.00 dan 17.00-18.00 di 50 titik seluruh Jakarta.

Selain pembacaan teks proklamasi, Komunitas Kolaborasi juga berkerja sama dengan _Jakarta Art Movement_ melakukan mural di beberapa titik wilayah DKI Jakarta. Seni mural ini mengangkat tema kemandirian pangan dalam Kolaborasi dan menghadirkan Bung Karno melalui kutipan kutipan pidato Dan memorial Haji Darip, seorang tokoh ulama Betawi.

Komunitas Kolaborasi mengajak seluruh elemen masyarakat ikut memberikan sesuatu untuk Ibu pertiwi, berkolaborasi dari Jakarta untuk Indonesia.

#KomunitasKolaborasi
#KolaborasiJakartaKolaborasiIndonesia

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI