oleh

Pemdes Hudoa Telah Realisasikan DD Tahap Pertama Tahun 2022 Dengan Anggaran 238 Juta.

SultraOne.com.Konawe – Pemerintah Desa Hudoa, Kec.Konawe, Kab. Konawe telah merealisasikan kegiatan tahap pertama Dana Desa (DD) Tahun 2022 dengan anggaran Rp.238 juta,untuk program tahap pertama yang telah direalisasikan yaitu penyaluran BLT-DD sebanyak 78 KPM,Rehab rumah 3 unit,satu unit traktor,pembayaran PPKM,IDM,Operaror Desa.

Kepala Desa (Kades) Hudoa, Harmanaf mengatakan untuk anggaran Tahap pertama dana desa (DD) pemdes Hudoa sebanyak Rp238 juta,DD tersebut kemudian digunakan dalam berbagai program untuk masyarakat di Desa Hudoa.

“Adapun program yang kami jalankan yaitu rehab total tiga rumah warga senilai Rp.62.5 juta, pembelian 1 unit traktor senilai Rp.10 juta, penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) kepada 78 keluarga penerima manfaat sebesar Rp.70.200.000,PPKM serta program Indeks Membangun Desa (IDM) dan pembayaran Operator Desa”kata Harmanad

Lanjut Harmanaf,Program ini kita jalankan secara transparan melalui DD tahap pertama untuk kepentingan masyarakat di Desa Hudoa dan kami juga masih memiliki program lainnya yang direalisasikan pada anggaran DD tahap kedua dan ketiga.

Harmanaf menambahkan program- program unggulan ini dapat membantu dan memberdayakan masyarakat di Desa Hodoa menuju kemandirian.

Semoga program yang telah kita laksanakan ini bisa membantu dan juga sekaligus memberdayakan masyarakat, pungkasnya

Laporan : Mahmud.Tahir

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *