by

Momen Ramadhan, PWI Konut Bantu Peningkatan Infrastruktur Mesjid Huntara

-Konut-355 views

SultraOne.com,Konut – Manfaatkan momen bulan suci ramadhan jelang perayaan hari raya idul fitri 1443 hijria, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), bantu peningkatan infrastruktur mesjid yang berada di Hunian sementara (Huntara) Desa Tangguluri, Kecamatan Asera.

Kondisi mesjid yang berada di tempat pengungsian korban banjir bandang itu terbilang tidak layak untuk digunakan berbidah, Terlebih pada pelaksanaan shalat Idhul Fitri yang akan datang

Oleh sebab itu, warga setempat bersama organisasi PWI dan penghuni Huntara berinisiatif untuk gotong royong melakukan pembenahan, serta peningkatan sarana prasarana mesjid tersebut.

“Alhamdulillah berkat dukungan teman-teman PWI Konut dan warga, peroses peningkatan bangunan mesjid dapat dilaksanakan dan dikerjakan oleh warga Huntara secara swadaya,”kata Wiwin Abas salah satu anggota PWI Konut usai menyerahkan donasi bantuan mesjid Huntara, Sabtu (30/4/2022).

Mesjid tersebut, akan digunakan warga Huntara pada pelaksanaan shalat Id nanti. Tercatat, ada sekitar 300 lebih jiwa mengungsi ditempat itu sejak tahun 2019 usai banjir bandang menghacurkan rumah mereka hingga rata tanah.

Ketua PWI Konut, Jefri Ipnu mengatakan, hubungan silaturahmi jauh lebih penting dan utama dibanding nilai santunan yang diberikan. Selain itu, untuk mengudukasi para dermawan lainnya menyisihkan sedikit rezeki kepada para korban banjir di Huntara.

“Tentunya kami berharap, agar Pemerintah Pusat dapat segera merespon permintaan Pemerintah Daerah, merealisasikan pembanguan Hunian Tetap (Huntap) untuk saudara-saudara kita korban banjir agar mereka mendapat tempat tinggal yang lebih layak,”terangnya.

Sementara itu, perwakilan dari masyarakat setempat, ustat arafa mengucapkan terima kasih kepada Organisasi PWI Konut atas partisipasi tenaga maupun materi yang telah disumbangkan untuk masyarakat.

“Alhamdulillah., sumbangsi dari teman teman wartawan ini sangat bermanfaat untuk kami,  semoga kedepannya sinergitas antara Organisasi PWI konut dan masyarakat setempat dapat  terjaga dan terus ditingkatkan lagi,.”imbuhnya

“Kami juga berharap, teman-teman PWI Konut dapat mempublikasikan kondisi dan situasi yang dihadapi masyarakat korban banjir saat ini, agar pemerintah pusat dapat segrah merealisasikan rencana pembangunan hunian tetap untuk masyarakat” Tutup Ustad Arafa

Laporan: Wiwin

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKINI