oleh

Gelar Buka Puasa di Pesantren Hidayatullah, Jefri Ipnu; Ini Langkah Awal Misi Kemanusiaa Organisasi PWI Konut

-Konut-1,228 views

SultraOne.com,Konut-Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), gelar buka puasa bersama di yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah desa Lamondowo Kecamatan Andowia

Buka puasa yang di ikuti unsur pimpinan bersama anggota PWI Konut serta penanggung jawab yayasan itu, di awali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh santri, pengenalan struktur kepengurusan dan dilanjutkan sambutan pimpinan pondok pesantren dan Ketua PWI Konut.

“Kehadiran PWI Konawe Utara oleh ketua dan para anggotanya, merupakan suatu kebanggaan bagi kami di Pesantren Hidayatullah ini untuk bisa membangun sinergitas melalui sarana informasi tentang keagaman dan perkembangan pesantren” Kata Penanggung jawab Yayasan Hidayatullah, Yahya Ruddin mengawali sambutannya sesaat sebelum berbuka puasa, Rabu  27/4/2022

Yahya Ruddin menyampaikan, selama memasuki bulan suci ramadhan PWI Konut merupakan organisasi pertama yang hadir menyelenggarakan kegiatan buka puasa bersama di pesantren tersebut.

“PWI dan Pesantren Hidayatullah memiliki kesamaan dalam memberikan pencerahan kepada umat. Kalau kami dari pesantren berdakwah melalui mimbar, PWI berdakwah lewat informasi-informasi yang positif dan bermanfaat” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua PWI Konut, Jefri Ipnu juga menyampaikan, acara buka puasa bersama itu menjadi langkah awal untuk membangun kerjasama yang baik, mendorong kemajuan pesantren melalui informasi.

“Insyaallah, kehadiran PWI Konut menjadi jembatan untuk Pensantren Hidayatullah mengembangkan fasilitas sarana dan prasarana, serta kualitas para santri” Ucapnya.

Pria bergelar sarjana pendidikan ini juga mengungkapkan, organisasi PWI Konut, 80 persen bergerak pada misi sosial mengenai kemanusiaan dan keagamaan.

“Kami sudah melihat, merasakan, mendengar apa yang menjadi harapan dari pihak pondok pesantren. Tentunya, ini menjadi dorongan buat PWI untuk hadir membantu baik secara informasi, tenaga, pikiran dan lainnya demi kemajuan sekolah pendidikan agama ini” tukasnya.

Laporan: Wiwin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI