by

Diskominfo Luncurkan Aplikasi Media Center Berbasis Teknologi.

-Konawe-101 views

SultraOne.com.Konawe  – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra),menggelar kegiatan acara bimbingan tekhnis (Bimtek) Program yang terbaru untuk Sulawesi Tenggara Aplikasi Media Center (AMC) berbasis teknologi dalam bimtek ini yang diikuti para peserta mitra media ,Jumat (15/01/20222)

Dalam kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kadis Komunikasi dan informatika,Muh Akib Ras,didampingi Sekretaris dinas,Tira Liambo,Kepala Bidang,Muhammad Mahbub,Nurlina dan Tim IT DisKkminfo, Sarif serta para jajaran Staf Diskominfo

Peluncuran aplikasi itu merupakan terobosan baru Dinas Kominfo Konawe, sebagai corong komunikasi serta informasi bagi Pemerintah Daerah (Pemda) kab.konawedan dan sebagai kelengkapan berkas dari perusahaan media.

Kepala Dinas Kominfo Konawe Muh.Akib Ras dalam sambutanya mengatakan, tujuan peluncuran serta penerapan Aplikasi Media Center adalah untuk mempermudah media dalam pengurusan adminitrasi merupakan salah satu program kerja pihaknya di Tahun 2022 ini.

“Aplikasi ini memang harus kita miliki untuk kegiatan-kegiatan termasuk pusat data yang ada di Kabupaten Konawe,utamanya data-data terkait Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Konawe.” kata Akib Ras sapaan akrabnya

Lanjut Akib Ras,Kalau sudah terkoneksi semua dengan adanya fiber optik, maka semua data-data dalam genggaman kita pihaknya akan selalu membuat terobosan-terobosan lainnya untuk kemajuan daerah.

Akib Ras menambahkan,tahun ini untuk pertama kalinya Kominfo mengambil alih tugas dari humas sebelumnya kerjasama media idilakukan oleh humas,Tahun 2021 ini, para perusahaan media akan berurusan di Diskominfo,perusahaan media diarahkan untuk mendaftarakan mediannya pada aplikasi tersebut dalam fitur aplikasi telah tersedia kolom pengisian,seperti kelengkapan berkas adminitrasi perusahaan media tersebut.

Silahkan dilengkapi kelengkapan perusahaannya. Setelah itu anda diarahkan untuk mengisi fitur dalam aplikasi. Didalamnya ada perintah untuk mengaplod dokumen perusahaan masing-masing media. Ketika salah satu kolom ada yang tidak terisi, maka secara otomatis aplikasi tersebut akan menolak,tutupnya

Aplikasi ini sudah akan dijalankan secara resmi pada 17 Januari 2022  untuk pendaftaran kerjasama maupun akses sumber informasi.

Laporan : Mahmud.Tahir

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKINI