oleh

Warga Desa Puuwonua Aprrsiasi Atas Peran PT. BNN Dalam Penyediaan Air Bersih Untuk Masyarakat

-Konawe-1,411 views

SultraOne.com.Konut -Beberapa waktu lalu Hujan deras sempat mengguyur sebagian wilayah Kecamatan Andowia dan mengakibatkan sarana sumber mata air yang mengaliri rumah penduduk warga Desa Puuwonua tidak dapat digunakan akibat tercemar lumpur.

Menanggapi hal tersebut salah satu pemilik Iup, perusahaan yang beraktifitas di wilayah Desa Puuwonua dan Puusuli, PT. Bumi Nikel Nusantara (BNN) secara sigap dan tanggap langsung melakukan langkah persuasif dengan mengoprasikan satu unit armada water tank sebagai bentuk upaya agar ketersediaan pasokan air bersih penduduk warga desa puuwonua untuk sementara dapat terpenuhi.

Kepada media ini, wakil kepala tehnik tambang PT. BNN, La Ode Raemaka menjelaskan bahwa, bentuk tindak lanjut menyangkut sumber mata air yang tercemar, managemen perusahaan PT. Bumi Nikel Nusantara (BNN) melakukan dua hal langkah yang solutif, pertama pembuatan reservoir yang sifatnya hanya sementara, kedua pembangunan reservoir permanen.

Kata dia, kepedulian dan tanggung jawab perusahaan dalam mengantisipasi ketersediaan pasokan air bersih, solusi awal sudah dilakukan melalui pembuatan reservoir atau bak air sementara yang kini telah dikerjakan dan siap untuk dipungsikan,

“Alhamdulillah, untuk sementara waktu sembari menunggu proses pembangunan reservoir permanen selesai, bak sementara ini akan digunakan untuk menyuplai kebutahan air bersih warga desa puuwonua” ucap la ode raemaka saat berada dilokasi pembuatan reservoir, Rabu 12/01/2022.

Sementara untuk progres reservoir permanen, lanjut dia menuturkan, saat ini pembangunannya baru mencapai 20% masi tahap pembenahan dan pembersihan serta pengansuran bahan material yang ada.“

insya allah, progres utama saat ini hanya fokus pada pembangunan sarana air bersih yang baru, sesuai kesepakatan, kami dari menejemen perusahaan secepatnya akan upayakan untuk menyelesaikan pembangunannya dalam waktu yang telah di tentukan” tambahnya.

Ditempat lain Kades Puuwonua memberikan apresiasi atas langka-langka yang dilakukan oleh managemen perusahan PT.BNN dalam mengantisipasi ketersediaan pasokan air bersih untuk warga desa Puuwonua.

Kades menilai, sejak awal tercemarnya sumber mata air yang digunakan oleh penduduk desa puuwonua , managamen dari perusahaan tersebut telah menujukan rasa keperdulian yang tinggi akan kesejahteraan warga setempat,untuk itu sepantasnya dari langka solutife dan solusi yang diberikan PT. BNN mendapatkan apresiasi.

“Setelah sebelumnya mengoprasikan armada water tank untuk menyuplai ketersediaan pasokan air bersih, hari ini juga telah terbukti pembuatan bak sementara telah selesai dan siap untuk dipungsikan, niat baik dan upaya yang dilakukan oleh managemen PT.BNN patut untuk dihargai dan diapresiasi” ungkap Kades Puuwonua yang sapaan akrabnya bang Kadir.

Selain itu, lanjut Bang Kadir, sesuai yang telah disepaki tanggung jawab utama perusahaan juga saat ini perlahan mulai dikerjakan, masyarakat dan pemerintah desa tentunya sangat mendukung dan berharap pembangunan reservoir permanen dapat segrah dituntaskan.

“atas nama masyarkat desa puuwonua kami mendukung dan berharap semoga pembangunan sarana air bersih yang baru dapat segrah diselesaikan” tutup kades puuwonua.

Dari pantauan awak media ini, upaya perusahaan dalam membuat reservoir sementara kini membuahkan hasil, aliran sumber mata air bersih dari bak sementara kini telah mengalir dipemukiman penduduk warga desa puuwonua, untuk sementara waktu bak tersebut akan terus dipungsikan sampai pembangunan reservoir permanen tuntas dikerjakan.

Laporan: Wiwin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI