by

Polres Konawe Gelar Kegiatan Pemusnahan Barang Bukti Ratusan Miras dan Knalpot Racing

-Konawe-151 views

SultraOne.com.Konawe – Kepolisian Resor (Polres) Konawe gelar kegiatan Pemusnahan barang bukti ratusan minuman keras (Miras) bermerk,miras tradisional dan knalpot racing di Mapolres Konawe, Kamis (23/12/2021).

Dalam kegiatan ini dipimpin langsung Kapolres Konawe AKBP Wasis Santoso, SIK, bersama Sekda Konawe Ferdinan serta perwakilan unsur Forkopimda lainnya dan dihadiri juga dari Kejaksaan Negeri Konawe,unsur TNI dan sejumlah perwira Polres Konawe lainnya.

Kepala Kepolisian Resor Konawe, AKBP Wasis Santoso dalam keterangan persnya mengatakan, barang bukti tersebut merupakan hasil operasi cipta kondisi yang digelar pada 22 Oktober hingga 11 November 2021 lalu.

“Pemusnahan barang bukti ini ada sekitar 500 botol minuman keras (miras) berbagai merk dan 220 liter minuman tradisional dan 200 knalpot racing, kemudian didepan kami ada beberapa merek minuman keras beralkohol diatas lima persen,” kata Wasis.

lanjut Wasis,barang bukti miras ini merupakan hasil operasi Sikat Anoa yang dilakukan sesuai prosedur,dalam operasi itu ditemukan barang bukti tersebut dibeberapa lokasi,semua tidak berijin kemudian menjadi target operasi kepolisian sikat Anoa 2021

Pemusnahan barang bukti ini miras dan knalpot dilakukan dengan acara dilindas alat berat,sebagian miras bermerk dipecahkan dengan cara dilempar ke dalam lubang, minuman tradisional langsung ditumpahkan Untuk knalpot bogar dan sajam sebagiannya dipotong-potong dengan gergaji besi.

Laporan : Mahmud

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKINI