oleh

Yusran Akbar Sebagai Calon Tunggal Ketua Kadin Konawe Periode 2021-2026

-Konawe-797 views

SultraOne.com.Konawe – Kamar Dagang dan Industri ( Kadin )Kab.Konawe membuka pendaftaran calon ketua Kadin kab.konawe masa bakti 2021- 2026,pelaksanan pendaftaran dimulai tanggal 04 s/d 13 desember 2021 yang bertempat disekretariat kadin kec.Anggebri kab.konawe.

Dengan berakhirnya masa jabatan Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Konawe, Panitia Pelaksana akan menggelar Musyawarah Kabupaten (Muskab) pada 20 Desember 2021 yang akan dilaksanakan disalah satu hotel di kota Unaaha

Kadin Provinsi telah menunjuk Rusdianto sebagai ketua Karteker, Abdul Jalil Sekretaris dan Fatmayani Tombili Anggota, 03 Desember 2021 telah dibentuk Panitia pelaksana sekaligus menerima Pendaftar Calon Ketua Kadin.

Rusdianto mantan Ketua Kadin periode 2016 – 2021 yang juga sebagai ketua karateker dalam Muscab VI kadin mendapatkan tambahan tugas dari kadin Provinsi dalam konferensi persnya mengatakan setelah dibentuk panitia pelaksana Muskab, pihaknya baru menerima satu Pendaftar.

“Kami baru menerima satu pendaftar, dan batas penyerahan berkas terakhir hari ini pukul 17.00 Wita,semua tahapan telah sesuai dengan aturan yang berlaku”kata Rudi sapaan akrabnya.

Lanjut Rudi, syarat utama adalah harus masuk dalam kepengurusan Kabupaten maupun Provinsi dan tiga kali berturut-turut memiliki KTA sah Kadin, kemudian mempunyai legalitas perusahaan yang berbadan hukum, serta menyerahkan sebesar 100 juta sebagai Administrasi pendaftaran.

“Jika diantara ketiganya ada yang tidak terpenuhi, mohon maaf, kami tidak siap menerima pendaftarannya,”tegasnya

Ditempat yang sama, Ketua Panitia Muskab VI Kadin, Rasing mengatakan siapapun dapat menjadi ketua kadin selama sesuai dengan persyaratan yang telah ditetapkan.

“Selama dia pengusaha yang berbadan hukum, mempunyai KTA tiga kali berturut-turut, dan membayar administrasi yang telah ditetapkan maka calon tersebut sudah memenuhi sebagai calon Ketua kadin periode 2021-2026″tutupnya

Untuk diketahui untuk pengembalian berkas pendaftaran yang telah ditetapkan panitia pada pukul 05.00 Wita,hanya satu pendaftar saja yang telah mengembalikan berkas pendaftaranx pada pukul 04.00 sore yaitu Yusran Akbar dan telah dinyatakan oleh panitia Muskab VI kadin sudah memenuhi syarat sebagai calon Ketua kadin kab.Konawe

Laporan : Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI