oleh

Jajaran Polres Konut Gencar Pendisiplinan Protokol Kesehatan

-Konut-1,022 views

SultraOne.com.Konut – Jajaran personel satuan lalulintas Polres Konawe Utara terus mengintensifkan kegiatan patroli dalam rangka pendisiplinan Protokol kesehatan (Prokes) diwilayah hukum Polres Konawe Utara.

Kegiatan pendisiplinan prokes ini dilaksanakan oleh segenap jajaran satlantas Polres Konawe Utara pada malam hari dengan sasaran lokasi keramaian seperti, kafe jus, warkop dan rumah makan, serta di tempat lain yang terdeteksi menimbulkan keramaian.

Sebagaimana yang terpantau oleh awak media sultra one.com pada minggu malam 21 agustus 2021, sejumlah personel lantas Polres konut sedang melaksanakan kegiatan edukasi dan penegakkan disiplin prokes di salah satu warkop yang berada diwilayah radius ibu kota Kab. Konawe Utara tepatnya dikelurahan wanggudu, kecamatan Asera.

“kegiatan ini dilakukan secara rutin pada malam hari, gabungan personel polres konut secara gencar mengkampanyekan kepatuhan Protokol Kesehatan dalam upaya menekan angka sebaran Covid-19 diwilayah hukum polres konawe utara” Ucap Kaur Bin Opsnal (KBO) lantas Polres Konut, Ipda Wawan Gunawan pada awak media.

“Dengan humanis kami berikan edukasi terhadap para pengujung maupun pemilik kefe, pentingnya menjaga protokol kesehatan covid agar tidak tekena virus yang mematikan itu”Tambahnya lagi

Lebih lanjut, Perwira Satu balak dipundak yang sapaan akrabnya Bang Wawan ini juga menjelaskan, Sesuai anjuran pemerintah, para pelaku usaha diwajibkan untuk menjaga dan menerapkan protokol kesehatan covid-19 ditempat usaha, pelaku usaha yang tidak mengindahkan kebijakan pemerintah ini, diberikan sanksi teguran lisan serta sanksi sosial.

Setelah menyampaikan arahan tentang penerapan prokes covid-19, anggota satlantas juga membagikan masker kepada pemilik maupun para pengujung kafe-warkop dan warga setempat yang terlihat tidak memakai masker

Ditempat terpisah, tiem patroli kembali mengimbau segenap masyarakat agar tetap peduli dan mentaati prokes, dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi keramaian, mengurangi mobilitas demi pencegahan Covid-19

“situasi saat ini masih dalam status pandemi covid-19. Kami tidak bosan-bosannya terus mengimbau segenap lapisan masyarakat agar peduli serta patuh akan anjuran pemerintah, dalam rangka menekan angka penularan Covid-19 diwilayah bumi oheo, tentunya diperlukan kesadaran kita bersama, kepedulian akan nilai-nilai kemanusiaan perlu di tanamkan dalam diri kita, dengan harapan pandemi covid-19 ini cepat berlalu dan aktifitas masyarakat kembali normal” ungkap anggota lantas saat memberikan himbauan prokes disalah satu warkop wilayah kelurahan Andowia Kec. Andowia.

Laporan: Wiwin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI