oleh

Tahap Kedua DD Tahun 2021 Pemdes Lamelay Realisasikan PKTD Dan penyaluran BLT-DD 3 Bulan

SultraOne.com.Konawe – Pemerintah Desa Lamelay realisasikan Dana Desa tahap kedua Tahun 2021 melaksanakan PKTD dengan program pembersihan pagar sawah dan pemasangan tiang pagar kawat sawah sepanjang 3000 Meter.

Pemasangan tiang pagar kawat sawah sepanjang 3000 Meter dengan anggaran sebesar 171.675.000,00 memberdayakan masyarakat dalam Padat Karya Tunai Desa (PKDT) sebanyak 37 orang.

Kepala Desa Lamelay,Hermansyah mengungkapkan, proses pembersihan pagar sawah dan pemasangan pagar kawat sawah adalah upaya pemerintah desa dalam mendukung petani sawah yang ada di desa Lamelay.

“Kegiatan kami hari ini adalah bentuk kepedulian pemerintah desa dalam memperhatikan kesejahteraan petani yang ada di desa Lamelay” tuturnya

Selain upaya pemerintah dalam memberikan failitas kepada petani, pemasangan kawat pagar sawah juga merupakan langkah nyata pemerintah Desa dalam mengembangkan potensi pertanian di Desa Lamelay.

“Kami sebagai pemerintah, akan terus berupaya untuk mengembangkan potensi pertanian yang di Desa Lamelay, tentu saja dengan memberikan fasilitas penunjang kepada petani yang ada di Desa kami” jelasnya lagi

Sedangkan untuk penanganan Covid-19, Kata Kades, pihaknya telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa selama 3 bulan

“Kita sudah salurkan BLT periode Juni sampai dengan agustus pada hari Jum’at kemarin 13 Agustus 2021,jumlah KPM yang menerima sebanyak 47,jumlah keseluruhan DD yang kami salurkan sebesar Rp.42.300.000.

Kami selaku Pemdes mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan di tengah pemberlakuan PPKM saat ini.

Laporan : Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI