oleh

Pemkab Konawe Gelar Vaksinasi Massal,Ferdinand ;Target 1.000 Warga Untuk Penyuntikan Vaksin

SultraOne.com.Konawe – Upaya pemerintah kabupaten (pemkab) Konawe dalam menekan laju penyebaran Covid-19 kian dimasifkan. Bersama TNI-Polri, pemkab Konawe memantik kesadaran masyarakat agar bersedia mengikuti proses vaksinasi secara sukarela. Warga diminta menyadari pentingnya menjaga kekebalan tubuh dari virus Covid-19 lewat penyuntikan vaksin.

Pemkab pun menggelar kegiatan vaksinasi massal di pelataran kantor Bupati Konawe yang diperuntukkan bagi masyarakat yang belum menjangkau proses vaksinasi.Rabu,(30/06/2021)

Mewakili Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa, saat memimpin jalannya giat vaksinasi massal pemkab Konawe, Sekretaris Kabupaten (Sekab), Ferdinand mengatakan, kegiatan vaksinasi massal disaksikan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo dan dilaksanakan secara serentak oleh beberapa daerah lain di Sultra. Dalam kegiatan vaksinasi massal itu, pemkab Konawe menargetkan penyuntikan vaksin bisa dilakukan terhadap 1.000 warga.

“Target vaksin yang digelar di kantor Bupati Konawe itu sebanyak 500 orang. Ditambah tiga puskesmas-puskesmas yang juga menggelar kegiatan serupa dihari yang sama. Kita targetkan bisa sampai 1.000 orang divaksin dalam sehari,” ujar Ferdinand Sapan akrab

Lanjut Ferdinand,tingkat vaksinasi di daerah berjuluk lumbung beras Sultra tersebut sudah mencapai 47 persen. Persentase itu diperoleh dari sebanyak 20.724 warga yang telah divaksin dari total sasaran vaksinasi sebanyak 43.745 warga Konawe.

“Capaian vaksinasi ini tidak terlepas dari dukungan TNI-Polri. Kita bergerak bersama-sama untuk menekan penyebaran Covid-19 di Konawe,”Kata Ferdinand yang juga sebagai ketua GTPP Covid-19

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Konawe, Mawar Taligana, menyebut, vaksinasi di kantor bupati dilakukan oleh tenaga medis yang didatangkan dari tiga puskesmas, yakni puskesmas Unaaha, Anggaberi dan Tongauna. Katanya, berdasarkan data per tanggal 28 Juni 2021, vaksinasi telah dilakukan pada tiga sasaran kelompok vaksinasi. Sasaran pertama, yakni tenaga kesehatan (nakes) dengan jumlah yang telah divaksin sebanyak 1.839 orang. Sasaran kedua, yakni pegawai pelayanan publik. Pada kelompok itu, vaksin telah disuntikkan kepada 18.133 orang.

“Sasaran ketiga yaitu kelompok lanjut usia (lansia) dengan berjumlah 852 orang yang sudah divaksin. Totalnya semua 20.824 orang. Itu terhitung untuk penyuntikan vaksin tahap satu,”Kata Mawar Taligana

Lanjut Mawar Taligana, untuk pemberian dosis vaksin tahap kedua, sasaran kelompok nakes yang sudah divaksin berjumlah 1.815 orang. Adapun kelompok pelayanan publik dan lansia, vaksin tahap kedua tersebut masing-masing telah disuntikkan kepada 3.456 orang dan 90 orang.

“Sehingga total keseluruhan vaksin dosis tahap kedua yakni 5.364 orang,” Tutupnya *** (SO/Redaksi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI