oleh

300 Warga Watulondo Lakukan Vaksinasi Massal Gratis

-Kendari-779 views

SultraOne.com, Kendari – Kepolisian Sektor (Kapolsek) Mandonga, AKP Ketut Arya Wijanarka mengatakan kegiatan ini adalah pelaksanaan Vaksinasi massal, hasil koordinasi dari Pihak Kepolisian, Biddokkes Polda Sultra dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kendari.

Hal ini disampaikan saat pelaksanaan vaksinasi massal di kelurahan Watulondo Kecamatan Puuwatu Kota Kendari, Kamis (16/6/2021).

“Kemudian, rencana vaksinasi selanjutnya akan dilakukan di kelurahan alolama lanjut korumba. Tergantung dari Babinkamtibmas dimana mereka siap masyarakat nya kita akan kesana,” tuturnya.

Selanjutnya Tim kesehatan dilakukan proses pemeriksaan kesehatan yang ketat, agar memastikan kesehatan warga yang akan divaksin, dan bagi warga yang lolos pemeriksaan lalu dipersilakan menuju ruang penyuntikan vaksin.

Dalam Vaksinasi tersebut Kepolisian bekerja sama dengan pemerintah kelurahan, Biddokkes dan Dinkes dalam rangka mendukung pemerintah dalam menyukseskan pelaksanaan vaksinasi serentak di seluruh Indonesia, Khususnya di Kota Kendari.

“Kita juga kerja sama dengan Biddokkes dan Dinkes. Mereka juga sudah siap backup Kegiatan vaksinasi ini. Kalau tidak begitu kita tidak akan kejar target sampai ribuan vaksin ini,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan, kami lakukan vaksian setiap satu kali kegiatan yakni 3600, kalau ini dapat diulang berkali-kali ini dapat cepat terkaper kemasyarakat dan ini kita lakukan untuk umum, gratis tampah dipungut biaya.

Sementara itu, Supriadi selaku warga yang dilakukan vaksin mengatakan saat divaksin tidak merasakan apa-apa bahkan setelah divaksin dia merasakan badannya lebih kuat

“Rasanya tidak ada sakitnya, saya tadinya lemah langsung kuat,” kata Supriadi

Supriadi mengimbau masyarakat agar jangan takut untuk divaksin karena vaksin aman dan halal.

“Tolonglah agar menjaga kesehatan pergilah vaksin jangan takut, vaksin juga aman dan halal,” imbau Supriadi.

Laporan : Alam Saputra

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI