oleh

84 KPM di Desa Sanggona Terima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa

SultraOne.com.Konawe – Sebanyak 84 Kepala Keluarga (KK) yang berdomisi di Desa Sanggona menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa yang di salurkan lansung oleh pemerintah Desa Sanggona pada hari ini Rabu, 5 Mei 2021.

Kepala Desa Sanggona, Hariyanto Nggoa menjelaskan bahwa penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang di lakukan oleh pemerintah desa adalah merupakan bagian dari tanggung jawab sebagai pemerintah Desa.

“Penyaluran BLT ini adalah tanggung jawab kita sebagai pemerintah Desa, sebagai perpanjangan tangan dari Pemerintah Pusat” katanya

Hariyanto Nggoa menyebutkan, besaran anggaran yang di siapkan oleh pemerintah Desa untuk penyaluran Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa adalah sebesar Rp. 25.200.000,00.

Sedangkan untuk penanggulan Covid-19, pemerintah Desa Sanggona mengalokasikan Anggaran sebesar Rp. 50.925.400,00 dengan peruntukkan belanja alat Protokol Kesehatan.

“Kita anggarkan sebanyak 8 Persen atau 50.925.400,00 untuk belanja peralatan pencegahan Covid-19, yakni Baliho Sosialisasi, Baliho Himbauan, Handsanitizer, Disinfektan, Masker, Meja Posko, Kursi Posko, Dispenser, Kostum Anggota Relawan, Tangki Pemyemprotan, Transport Relawan, Honor Petugas Posko, dan Pengadaan Obat dan Vitamin” papar Harianto

 

Lanjut Hariyanto, bukan hanya penanganan Covid-19 yang di realisasikan dalam anggaran tahap pertama ini, ada beberapa item kegiatan penting lainnya yang di anggarkan pada tahap pertama Dana Desa.

“Di antaranya, Kegiatan SDGS, Insentif KPM, Insentif Kader Posyandu, Makanan Tambahan, Dokumen Perencanaan, dan kegiatan Padat Kayra Tunai Desa” tutupnya

Untuk diketahui Menteri Desa PDT dan Transmigrasi Republik Indonesia telah memberikan Penghargaan Kepada Kepala Desa Sanggona atas kesuksesan dalam penyaluran Bantuan Langsunh Tunai (BLT) Dana Desa tahap pertama sesuai batas waktu yang ditetapkan.

Laporan : Redaksi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI